Buka Bersama D’Lasins dan Ringsos; “Ternyata Kita Sudah Tidak Muda”

BUKA BERSAMA D’LASINS DAN RINGSOS; “TERNYATA KITA SUDAH TIDAK MUDA”

 
Jember- Dua Belas Sains (D’LASINS), begitulah mereka menyebut kelas XII IPA SMA NURIS Jember lulusan tahun 2011. Bukan tanpa makna nama tersebut dibuat, harapannya lulusan XII Sains (D’LASINS) ini nanti menjadi pribadi yang cinta terhadap ilmu pengetahuan, giat menjadi penemu-penemu baru yang tentunya terus diimbangi dengan ilmu agama dan akhlak yang baik. “Don’t judge by cover “ menjadi motto D’LASINS dalam mengarungi warna warni kehidupan, menjadi pribadi yang tidak hanya melihat seseorang berdasarkan penampilan saja hingga berujung pada prasangka buruk yang tak semestinya.

Berbeda dengan D’LASINS, nama RINGSOS menjadi keunggulan dan kebanggaan bagi keluarga besar XII IPS lulusan tahun 2011. Nilai-nilai sosial yang berusaha mereka tanamkan dalam sanubari, rasa cinta dan peduli terhadap sesama menjadikan keluarga ini bangga pernah menjadi bagian dari SMA Nuris Jember hingga mampu mengabdikan diri dimasyarakat. Ya, RINGLEADER SOSIAL. Itu mereka, RINGSOS.

Ramadhan tahun ini agaknya tampak sama dan mungkin juga berbeda. Buka bersama yang dilakukan oleh D’LASINS dan RINGSOS kini digelar disekitar Jl. Mastrib di Kabupaten Jember. Anggota yang hadirpun memang tidak banyak, namun mereka begitu ngangenin (terlalu dirindukan.red). Tidak sedikit tawa yang keluar, tidak irit canda yang disebar. Begitu banyak sekali cerita-cerita, lelucon-lelucon yang membuat mulut enggan tertutup hingga tak mungkin membuat mereka kantuk.

Nostalgia tersebut mungkin memang menjadi hal yang umum dilakukan oleh mereka yang mengadakan reuni dan buka bersama. Namun bagi D’LASINS dan RINGSOS ada yang berbeda tahun ini. Cerita yang kadang mereka kemas dalam bentuk pertanyaan seputar perkuliahan, seputar aktifitas dirumah kini telah berujung pada percakapan-percakapan tentang pernikahan, tentang pekerjaan, tentang rencana kedepan dan bahkan tentang penderitaan akibat ditinggal mantan. Sumpah, nyessek! dan sakitnya itu disini. Bertubi-tubi dan mengurangi konsentrasi.

Mumpung masih ramadhan, banyak doa yang mereka harapkan. Semoga bagi anggota D’LASINS dan RINGSOS yang sedang hamil diberi kemudahan dalam proses persalinan. Teman-teman yang berencana menikah semoga dapat disegerakan. Untuk yang sedang bekerja dan sedang studi, semoga selalu diberkahi dan mendapat rahmat sehingga dimudahkan segala urusannya. Bagi yang sedang mencari pekerjaan, semoga mendapat pekerjaan yang sesuai. Do’a terbaik semoga apa yang menjadi doa, harapan dan cita-cita kyai dan pengasuh diijabah oleh Allah SWT. Overall, the best prayer only for you all. See you next time in REUNI AKBAR ALUMNI NURIS JEMBER at 1st July, 2016. /nim22/

sma ips 5sma ips 4sma ips 3sma ips 6

Related Post