Hebat!!! SMA NURIS Berjaya Pertahankan Juara Olimpiade Bahasa Indonesia Se-Jawa Timur 2016

Jember- Ini dia, Ariny Lailatul, siswa  kelas 12 IPA SMA Nuris Jember  berhasil meneruskan tradisi juara bertahan Olimpiade Bahasa Indonesia. Olimpiade yang digelar setiap tahun oleh Universitas Jember selalu dimenangkan oleh SMA Nuris. Begitu juga di tahun ini, lomba yang dilaksanakan tanggal 18 september lalu, lagi-lagi siswa SMA Nuris kembali menyabet juara 2 Olimpiade Bahasa Indonesia se-Jawa Timur.

Prestasi yang diraih Arini tidak diraih dengan mudah. Menurutnya, prestasi kali ini diraih melalui persaingan yang ketat dan tantangan pada tiap tingkatan babak lomba. Kerja keras, pantang menyerah, dan dipadu dengan kecerdasan olah pikir dan nalar mengantarkan Arini merebut piala rektor Unej mengalahkan ribuan peserta lainnya dari berbagai kota se-Jawa Timur. Di samping itu, dia membawa pulang tabanas sebesar Rp 1.500.000.

Keberhasilan Arini menjadi adalah hasil pembinaan matang yang dilaksanakan selama tiga bulan sebelum lomba. “Setiap hari saya berlatih 200 soal olimpiade,” tutur Arini ketika diwawancarai oleh tim jurnalis website  pesantrennuris.net. (Mila)

Artikel terkait :

Kejutan! SMA Nuris Sabet Juara 2 Nasional Karya Tulis Ilmiah Bidang Kesehatan di UNIBRAW Malang

Kompas TV Meliput Produk Penemuan Ilmiah SIswa SMA Nuris : D’TRONIC GATOR

Related Post