Tidak hanya Mahir “Ngutak-ngatik” Komputer, Pelajar SMK Nuris pun Mampu Raih Juara Tartil Kabupaten

Jember – Prestasi gemilang diraih Khofifatul Layli, pelajar kelas XI TKJ B SMK Nuris Jember di bidang Tartil Quran pada ajang Bahana Muharrom di Masjid Baitul Amin Jember. Perlombaan tahunan yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid (Remas) Jami’ Jember ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai pelajar setingkat menengah atas se-Kabupaten Jember.

(Baca Juga: Hebaat!!! Siswa SMK NURIS Mampu Memproduksi Mobil Mini)

Konon kabar membanggakan ini menjadi pembuka kebanggaan bagi SMK Nuris Jember di awal tahun baru hijriah. “Saya sangat bersyukur atas kemenangan ini. Meski saat ini disibukkan dengan Prakerin (Praktik Kerja Industri) sebagai kewajiban saya mejadi pelajar di SMK, tetapi saya terus berlatih dalam mengasah bakat saya di bidang tartil quran.” Kata Layli, sapaan akrabnya.

“Menjadi pelajar sekaligus santri di Nuris adalah motivasi tertinggi dalam meraih prestasi. Suasana pembelajaran baik di SMK, pesantren, hingga ekstrakurikulernya sangat kondusif. Alhamdulillah, saya mampu menyumbangkan piala juara ketiga tartil ini untuk SMK.” Tambahnya.

Kabar prestasi ini pun juga mendapat sambutan hangat dari pak Haryono, selaku kepala SMK Nuris Jember. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pembina Ekskul Tartil Nuris dalam pencapaiannya menjadikan anak didik kami juara ketiga. Ini membuktikan bahwa, siswa TKJ SMK tidak hanya sekadar siswa yang siap kerja dan mahir ‘ngutak-ngatik’ komputer, tetapi juga mampu berprestasi di bidang tartil Quran. Luar biasa.” Ungkap Haryono. [Faizal]

Related Post