Rayakan Tahun Baru Hijriah, Jeritan Histeris Membahana Untuk Sang Diva SMP NURIS

SMP Nuris Jember – Untuk merayakan kemeriahan Tahun Baru Hijriyyah 1438 H, Senin (3/10) kemarin, SMP Nuris menggelar sebuah acara yang bertema “Gebyar Semarak Muharram (GSM)”. Usut punya usut, ternyata ide acara ini tercetus dua hari sebelumnya,  Sabtu (1/10), atas insiatif Gus Rahmatullah Rijal, S.Sos, selaku Kepala Sekolah SMP Nuris. Tak ayal, persiapan yang dilakukannya pun tergolong estafet. “Alhamdulillah, meskipun konsepnya sederhana, tetapi siswa-siswi SMP Nuris tetap antusias memeriahkan acaranya,” tutur Gus Rahmat.

(Baca Juga: Semarak “Aswaja D’Competition” SMP Nuris)

Peringatan awal muharrom ini, langsung dikomandani oleh beliau, waka ur. kurikulum, waka ur. kesiswaan dan segenap dewan guru SMP Nuris. Acara yang bertempat di Masjid Besar Nurul Islam ini, diikuti dengan penuh suka cita oleh seluruh siswa SMP Nuris.

Acara ini diawali oleh sambutan kepala sekolah, pembawaan lagu dari beberapa siswa, salah satunya lagu Album Biru karya Melly Guslow. Tepuk tangan meriah mengiringi lantunan lagu yang dibawakan diva SMP Nuris, Walya. “Terima kasih pada pak Alwi Al–Haddad, S. Pd, pelatih tarik suara SMP Nuris yang telah melatih olah vokal saya,” ucapnya bersemangat.

Puncak acara ini adalah mauidhoh hasanah yang diisi oleh Pengasuh (Gus Robith Qoshidi Lc). Salah seorang siswa sangat terharu. “Acara-acara SMP Nuris yang langsung diisi oleh Pengasuh itu jarang. Jadi, saya terharu sekali,” ucap Taufiq, santri asal Banyuwangi. Apalagi, baru kali SMP Nuris mengadakan acara keislaman menyambut Tahun Baru Hijriah semeriah ini. “SMP Nuris ingin menunjukkan eksistensinya,” imbuhnya. (Bil/Ifa/Red).

gus-rahmattgf gus-robith-nuris

(Baca Juga: Membanggakan! Ekskul Kaligrafi Nuris Dibina Tentor Nasional)

Related Post