Luar Biasa, SMK Nuris Juara 1 Mechanical Engineering Competition 2016 se-Jawa Timur

Pesantren Nuris – Nur Imam Mafatih, siswa kelas XII TSM SMK Nuris Jember memberikan kebanggaan dengan menjuarai Lomba Mechanical Engineering Competition 2016 di Universitas Jember (UNEJ) (16/10). Lomba tersebut diikuti oleh lebih dari 750 peserta seluruh pelajar SMK se-Jawa Timur.

(Baca Juga: Siswi SMK NURIS TKJ, Juara 3 Lomba Tartil Al-Qur’an Tingkat SMA/MA/SMK Se-Jember)

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Jember tersebut memulai proses seleksi juara dengan rentang waktu yang cukup panjang. Seleksi tahap 1 diadakan serentak dalam enam rayon yakni, Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, dan Probolinggo pada tanggal 21 Agustus 2016.

Dari seleksi tahap 1 didapatkan 25 peserta terbaik dari seluruh rayon. Nur Imam Mafatih berada di urutan ke-15. Babak semifinal dan final diselenggarakan pada tanggal 16 Oktober 2016 di Gedung PKM Universitas Jember. Melalui serangkaian tes tulis, servis ringan, tes pengukuran, trouble shooting, hingga wawancara akhirnya Imam, sapaan akrabnya, meraih juara 1 di antara sekian peserta di babak final.

“Ini sungguh membanggakan. Seperti tidak percaya, sejak awal saya hanya selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap sesi lomba. Alhamdulillah, saya mampu memberikan piala yang terbaik untuk SMK Nuris Jember. Ini berkat pembinaan guru teknik SMK Nuris yang mumpuni dan motivasi dari kepala sekolah.” Kata Imam.

“Luar biasa. Memang kalau bicara soal teknik mesin, SMK Nuris siap mencetak generasi bangsa yang andal dan siap kerja. Apalagi sekolah kami telah memiliki LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) yang terakreditasi oleh BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan). Selamat kepada Imam, semoga prestasi ini terus menular bagi adik-adiknya,” ungkap Haryono, kepala SMK Nuris Jember. [Faizal]

Related Post