Nuris Juarai English Debate, Bukti Nuris Siap Go Internasional

Nuris-Muhammad Waliyam Mursida dan Riza Umami berhasil rebut juara 3 pada ajang lomba Debate English tingkat setapal kuda. Meraih juara pada acara tahunan yang diadakan oleh SMALA (SMA 5 Jember) ini menumbuhkan dercak kagum dari para Guru. Pasalnya, dalam perannya mengharumkan almamater Nuris melalui lomba debate yang mewajibkan pesertanya untuk menggunakan Bahasa Inggris ini menjadi nilai plus akan prestasi yang mereka raih.

(Baca juga: Nuris Sukses Rebut Piala pada Ajang English Debate se-Tapal Kuda)

SEDC (SMALA Debate Competition) yang berlangsung selama 2 hari yakni pada tanggal 22-23 Oktober 2016 kemaren, menarik antusias para debater yang ingin menguji kemampuannya untuk mengikuti lomba ini.

Pada babak Quarter Finalis, tim A Nuris yang beranggotakan oleh M. Waliyam Mursida dan Riza Umami menempati peringkat 1 dari 8 tim terpilih. Pada babak selanjutnya tim A Nuris berhasil masuk Semi Final melawan SMA 2 Jember dan SMA 5 Jember. Namun, disebabkan oleh faktor nilai yang mereka raih rendah membuat keduanya lengser dari posisi teratas menjadi urutan ke-3.

“ Apa yang kita dapatkan sesuai dengan usaha kita, jadi tetep bangga. Kita persiapannya juga mantap kok,“ ungkap M. Waliyam Mursida selaku peraih best speaker tahun ini.

Dia juga mengungkapkan bahwa ajang debate yang mereka ikuti juga bertujuan untuk menunjukkan bahwa Nuris juga bisa bersaing dengan sekolah negeri lainnya . Tidak hanya itu, bahkan Nuris juga mempunyai potensial dalam menguasai Bahasa Intenasional ini.

“ Pesan saya kepada para junior public speaking agar lebih bersemangat lagi untuk membawa nama Nuris ke kancah Internasional,“ imbuhnya. (RAKA/RED)

14650209_537441929785964_1897582790534122936_n

 

Related Post