Azizah Juara MTQ Nasional lagi, Siswi Kebanggaan MA Unggulan Nuris

Pesantren Nuris – Prestasi gemilang kembali diukir oleh Azizatun Nurul Afifah, siswi kelas XI PK B MA Unggulan Nuris Jember. Siswa bersuara merdu tersebut merebut juara 1 pada ajang MTQ Mujawwadah Nasional di Prenduan, Sumenep, Madura, Jawa Timur (20/10).

Lomba yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Al Amin tersebut diikuti ratusan peserta dari seluruh siswa nusantara antara lain, Bogor, Bekasi, Semarang, Yogyakarta, Malang, Batu, Surabaya, Probolinggo, dan lain-lain. MTQ Mujawwadah tingkat pelajar SMA sederajat ini terbagi dalam kelompok Putra dan Putri, serta melalui dua babak yakni, penyisihan dan final.

“Pada babak penyisihan, alhamdulillah saya berada di peringkat pertama. Namun selisih nilainya sangat tipis sehingga saya harus meningkatkan performa dan menjaga kesehatan suara untuk babak final.” Kata Azizah.

Seluruh peserta lima terbaik MTQ Mujawwadah tersebut, harus tampil dengan makro’ yang diacak oleh panitia. Peserta ditantang secara spontan mengarang lagu dengan ketentuan dan durasi terbatas. “Berkat bimbingan Pembina Ekskul Tilawah di Nuris, saya terlatih mengarang lagu dengan makro’ apa pun. Maka, saya tidak terlalu khawatir untuk tampil spontan, karena memang setiap lomba level nasional selalu seperti itu.” Ungkap siswi berparas anggun dan bersahaja tersebut.

Atas prestasi membanggakan ini, Ning Balqis Al Humairo, Kepala MA Unggulan Nuris memberikan ucapan selamat dan suskses. “Kepada Azizah, selamat atas prestasi nasional ini. Ini adalah hal yang luar biasa, sebab Azizah sudah beberapa kali juara nasional. Semoga ini mampu menginspirasi bagi adik-adiknya di MA dan seluruh lembaga Nuris umumnya.” Tegas Ning Balqis. [Faizal]

Related Post