Siswa MTs “Unggulan”Nuris Jember Raih Juara 1 Nadhom Imrithy Tingkat Nasional

Nuris– Siswa MTs “Unggulan” Nuris Jember yang bernama Ahmad Zakaria (IX C) meraih juara 1 Nadhom Imrithy tingkat nasional di Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang (24/10). Siswa ini juga meraih juara 2 Nadhom Imrity se-Jawa Timur kemarin di bulan yang sama.

(Baca juga: Hebat!!! Tanpa Tentor Khususpun, SMP Nuris Jember Bisa Juara)

Tak ada persiapan untuk lomba kali ini, saat ditanya dia hanya menjawab “Tidak ada persiapan, ya persiapanya saya, ketika hafalan imrity untuk setoran dan lalaran dengan istiqomah, saat di diniyah dan sekolah, dan saya yakin bisa,” cetusnya.

Proses dalam lomba ini, pertama adalah babak penyisihan yang langsung diambil 3 besar, lalu babak final yang menentukan pemenang juara 1, 2 dan 3. Juara satu diraih oleh Ahmad Zakaria santri Pesantren Nuris Jember, siswa MTs “Unggulan” Nuris Jember, juara dua diraih oleh Pondok Pesantren ASSUNNIYAH Kencong dan juara tiga diraih oleh Pondok Pesantren An-Nur Lumajang.

Yang sangat berkesan bagi saya adalah ”ketika saya bisa mengalahkan santri dari pondok salaf seperti Ploso, Buduran, Pondok Jombang, Besuk dan bayak lagi, dan saya juga bisa mengalahkan teman saya Nabil dari Pondok Al-Khoizini Sidoarjo dia juga putra dari Kyai besar di Jember,” ujar Zakaria.

Harapan saya untuk teman-teman”Belajar yang rajin dan sungguh-sungguh agar bisa menjadi para jawara untuk mengharumkan almamater sekolah,” ungkapnya dengan rasa bahagia.

Dani Firdaus selaku pembimbing dan pendamping Zakaria saat lomba juga berkata ”Saya sangat terkesan dengan perlombaan nadhom ini , mengingat pondok-pondok besar di Jawa Timur ikut serta dalam perlombaan ini seperti Al-Khoizini, Pacol Goang, Besuk, Nurul Jadid dan lain-lain, namun disisi lain kami dari Pesantren Nuris bisa memenangkan perlombaan ini dengan hasil sempurna mengingat dengan, pesaing yang berat namun kita bisa,” ujarnya.

“Harapan saya semogga santri-santri Nuris terus berpacu semangat dalam mendalami agama (kitab klasik dan nadhoman) karena perjuangan tidak hanya terhenti dari sini, masih banyak kompetisi dan ajang perlombaan lainnya yang lebih sulit dari ini,” kata Dani.

Neng Kholidiyah selaku kepala sekolah MTs “Unggulan”Nuris mengungkapkan ”Sangat bangga dengan Zakaria, karena dia telah meraih juara 2 Nadhom Imrity se- Jawa Timur dan juara 1 Nadhom imrity tingkat Nasional, disisi lain Zakaria saat ini telah menghafal Al-Qur’an 12 juz,” ungkapnya dengan rasa bangga. (Shilut/Red)

15284887_1488630311147454_817725027157838419_n

Related Post