Khofifatul Layli Siswa SMK Nuris Jember Raih Juara Lagi Tartil Se- Kabupaten Jember

Pesantren Nuris –  Selasa (06/12) kemarin Khofifatul Layli siswa kelas XI (TKJ A) lagi-lagi sabet juara 3 dalam ajang lomba tartil se- Kabupaten Jember di Pondok Miftahul Ulum Suren, Ledokombo Jember.

(Baca juga: “Manusia Fleksibel”)

“Alhamdulillah, senang sekali  Allah SWT masih memberikan saya kepercayaan untuk bisa menjadi juara lagi,” kata Khofifah.

Khofifah juga mengungkapkan perlombaan tartil ini merupakan ajang tartil pertama yang diadakan oleh Pondok Miftahul Ulum, meskipun begitu lomba tartil ini berhasil menarik antusias yang besar dari beberapa peserta se-Kabupaten Jember. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mencapai hingga 100 peserta.

Lawan yang mencapai hingga angka ratusan tersebut tidak menjadi penghalang jadinya untuk terus berlatih. Hebatnya, menjelang perlombaan tak ada satupun pelatih yang mengajarinya, hal ini tentu menjadi kendala terbesar yang ia alami. Mengingat syarat wajib lomba yang harus membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an menggunakan nada sobah yang belum ia pelajari sebelumnya.

“Untuk kendala sendiri tak ada yang mau mengajari, apalagi di sana peserta harus menggunakan jenis nada sobah dan itu belum saya pelajari sebelumnya. Waktu itu saya sempat tanya kebeberapa ustad yang ada di SMK tapi tidak ada yang bisa menguasai, jadi latihannya cukup mendengarkan dari teman-teman yang memang sudah tahu. perlahan saya mulai mempelajarinya,” tuturnya.

Membawakan surat Yunus, perempuan berusia 16 tahun ini berhasil melewati dengan baik kriteria-kriteria lomba yang meliputi tajwid, fasohah, dan irama.

Ustad Anwar selaku Waka (Wakil Kesiswaan) SMK Nuris Jember mengaku bangga atas pencapaian yang telah diraihnya ”Baguslah nak, tingkatkan terus prestasimu. Bawa nama SMK Nuris Jember ke tingkat Nasional,” ujarnya penuh harap.  (Mil/Ira/RED).

 

Related Post