Kuliah Di Universitas Langganan Juara PIMNAS

Malang – Kuliah di kampus bergengsi dan memiliki kualitas tinggi adalah mimpi setiap mahasiswa. Universitas Brawijaya kampus berprestasi di Indonesia yang menyabet juara PIMNAS lima kali berturut-turut mampu ditaklukkan oleh salah satu santriwati kelahiran 25 Agustus 1998 bernama Vika Fadilah.

(Baca juga: MI Unggulan Nuris Pastikan Beberapa Siswa Wakili Jember pada Aksioma Provinsi)

Gadis asal Jenggawah Kabupaten Jember tersebut membuktikan mimpinya bisa menjadi kenyataan. Mimpi untuk mengenyam bangku kuliah di Universitas Brawijaya sudah dimilikinya sejak masa sekolah di SMA Nuris. Vika yang lulus tahun 2016 dikenal oleh temannya sebagai gadis kecil yang penakut. Namun, saat dia telah menyelesaikan bangku SMA, motivasi terbesarnya adalah kyai, ia selalu ingat pesan kyai tentang menuntut ilmu hingga negeri cina, menuntut ilmu sejauh-jauhnya setinggi-tingginya hingga akhirnya ia bertekad untuk melanjutkan pendidikan di luar kota. Alhasil, tak disangka dia berhasil masuk di perguruan tinggi yang sedang hits di Indonesia, Universitas Brawijaya Malang. Ia merupakan salah satu mahasiswa dari Fakultas Teknologi Pertanian yang memperoleh medali emas terbanyak pada ajang PIMNAS kemaren.

Niat yang tulus sembari berdoa agar mimpinya terwujud. Ia ingin membuat pertanian Jenggawah lebih maju hingga suatu saat nanti, ia akan menciptakan teknologi untuk pertanian di daerahnya. Motivasi terbesar pula adalah kedua orang tuanya, pesan bahwa cita-cita bukan angan-angan, tetapi cita-cita harus ditemani dengan usaha karena keberhasilan takkan pernah membohongi usaha. [RED]

vica

 

Related Post