Studi Tour SMA Nuris Jember ke Berbagai Kampus di Malang

Studi Tour SMA Nuris Jember ke Berbagai Kampus di Malang

Pesantren Nuris – Selama dua hari beberapa siswa SMA Nuris Jember melakukan studi tour ke berbagai kampus ternama di Kota Malang (19-20/12). Kegiatan studi tour tersebut diikuti oleh 12 siswa berprestasi cemerlang dari SMA Nuris Jember untuk meningkatkan pengalaman dan bekal pengetahuan mengenai perguruan tinggi dan perkuliahan.

Di kota Malang, mereka mengunjungi PTN (Perguruan Tinggi Negeri) dan PTS (Perguruan Tinggi Swasta) favorit di antaranya, Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki), dan Universitas Islam Malang (Unisma). Dua hari di sana, kedua belas siswa cerdas tersebut didampingi oleh dua orang guru yakni, Ibu Pipit, dan Imaroch Ditro, S.Pd.

(Baca juga: Channel Nuris Liput Juara Piala Gubernur Olimpiade Ekonomi Tim SMA Nuris Jember, Membanggakan! )

Beberapa alumni Nuris yang berada di Malang juga turut menemani dan manjadi pemandu kunjungan studi tour tersebut. M. Maymun, Kholil Mahmudi, Yuliana Putri, Nabila, alumni MA Unggulan Nuris Jember, serta beberapa alumni SMA Nuris Jember, Vika Fadilah, Mabrurona Aizzzana, memberikan gambaran mengenai perkuliahan dan berbagai program studi. Mulai dari informasi penerimaan mahasiswa baru, standar perkuliahan, keunggulan kampus dan program studinya, hingga informasi kamar kos atau asrama.

Rizqi Amalya Sukarno, siswi kelas XII IPS 3 SMA Nuris Jember dan peraih juara 1 Olimpiade Ekonomi se-Jawa Timur di Unijoyo Bangkalan, Madura tersebut mangungkapkan, “Saya senang sekali menjadi bagian dari studi tour ini. Selain sebagai sarana refreshing, karena bisa merasakan traveling di kota sejuk ini, dan yang terpenting bisa menambah pengalaman mengenai perkuliahan.”

Demikian pula dengan Nurul Hamzah, siswa kelas XII IPS 2 dan peraih juara 1 Olimpiade Sejarah Se-Jawa Bali di IKIP Jember 2016 berkata, “Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Gus Robith, pengasuh Pesantren Nuris Jember sekaligus kepala SMA Nuris Jember yang telah memberikan hadiah studi tour ini. Kami akan terus memacu prestasi setinggi mungkin demi mengharumkan alamamater Nuris.”

“Studi tour kali ini Alhamdulillah berjalan lancar. Memang yang ikut serta dalam kegiatan ini terbatas hanya untuk siswa yang notabene-nya berprestasi sebagai hadiah atas apa yang telah mereka torehkan untuk SMA Nuris Jember.” Kata Ibu Pipit, guru mata pelajaran Ekonomi yang telah membina siswa menjadi juara di berbagai ajang lomba ekonomi.

“Saya berharap kepada siswa agar lebih termotivasi mengenyam pendidikan setinggi mungkin. Tidak hanya sekadar berijazah, tetapi berilmu dan berpengalaman luas. Di Malang dan beberapa kampus bergengsi tersebut salah satunya. Ikutilah jejak dan jadikanlah kakak alumni yang sukses berada di sini sebagai motivator kalian.” Imbuhnya dengan tegas. [AF.Red]

15622557_1521188714558280_2221587600937186613_n15665475_1521184657892019_6047109874573186205_n

 

 

 

Related Post