Remaja 17 Tahun Ini Raih Juara 2 Lomba Pidato Bahasa Arab Kabupaten

Pesantren Nuris – Sang juara pidato Bahasa Arab kembali mengharumkan almamater MA Unggulan Nuris. Taufiqurrohman Afandi (17) siswa kelas XI PK A berhasil meraih juara 2 dalam lomba AKSIOMA (Akademi  Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah). Sekitar 18 peserta berhasil dia kalahkan. Namun sayangnya, meskipun dia menjadi juara pada lomba ini, prestasi kali ini masih belum bisa menjadi tiket lolos ke tingkat provinsi.

Baca juga: (Jago Kitab, Jago Desain Grafis Pula!!!)

“Meskipun saya belum bisa lolos ke tingkat provinsi, insyaallah ini adalah yang terbaik buat saya”, ujarnya dengan rasa penuh lapang dada.

Baginya kegagalannya kali ini bukanlah suatu penghambat untuk terus menciptakan prestasi lainnya, tetapi justru memicu Andi dalam meraih juara-juara dalam ajang lomba yang lain.

“Rasa kekecewaan itu pasti ada, tetapi saya berfikir yang positif saja bahwa lomba kali ini bisa menjadi koreksian saya untuk lomba-lomba yang lainnya”, cakapnya pada tim website Nuris(17/01/17)

Ustdzah Wardatul Badriyah B,Sc. Selaku pembina tetap memberi motivasi untuk anak didiknya, “gak usah mikirin menang atau kalah, yang penting kamu sudah berusaha yang terbaik. Terus tingkatkan bakat dan latihannya, itu yang terpenting. Dan jangan lupa terus berdoa, berusaha, percaya diri dan selalu optimis”, ucapnya menyemangati.

“semoga nuris akan terus menumbuhkan bibit- bibit istimewa sebagai penerus saya yang lebih mahir kedepanya, yang mampu meninggikan rasa kecintaannya pada bahasa arab.“ Kata Andi dengan penuh harapan. (Bel/RED)

Related Post