Pembuatan Vidio Profil Mahasiswa Alumni Nuris (Episode 1)

Di era globalisasi sekarang ini, pemanfaatan digital dalam masyarakat sangatlah kuat. Pengenalan tekhnologi bukan hanya dimiliki oleh masyarakat atas, tetapi juga menengah dan bawah. Ini berarti ilmu teknologi di dunia sudah menguasai seluruh elemen lapisan masyarakat. Berkaitan dengan itu banyak lembaga yang memanfaatkan momen ini. Tak di pungkiri banyak lembaga atau sekolah menggunakan tekhnologi sebagai media promosi. Salah satu contoh media adalah dimana lembaga atau sekolah berlomba-lomba membuat promosi dalam bentuk digital vidio yang kemudian disaksikan oleh masyarakat melalui media penyampaiannya. Setelah masyarakat melihat promosi lembaga tersebut yang dikemas dengan teknologi digital vidio yang menarik maka akan menimbulkan dampak positif pada masyarakat akan lembaga tersebut.

Baca juga : (Pemuda Berbudaya Santri, Berpikiran Modern)

Menyikapi perihal tersebut, lembaga Nuris melalui IMAN (Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris) membuat sebuah alternatif untuk mempromosikan lembaga PP. Nurul Islam Jember kepada masyarakat melalui media teknologi yang dikemas dalam bentuk vidio profil mahasiswa alumni Nuris yang sukses kuliah di perguruan tinggi ternama.

Terdapat beberapa tujuan dalam pembuatan video profil alumni ini. Pertama, ialah untuk mempromosikan lembaga Nuris melalui kesuksesannya dalam membimbing anak didiknya untuk melanjutkan studinya ke perguruan tinggi ternama. Kedua, ialah sebagai umpan bagi para alumni agar tetap ada ikatan dengan lembaga Nuris, karna dengan adanya pembuatan video profil mahasiswa alumni Nuris ini, para alumni akan merasa diperhatikan oleh lembaga Nuris.

Terdapat beberapa kota tujuan dalam pembuatan video profil mahasiswa alumni Nuris ini, diantaranya adalah Jember, Malang, Yogyakarta, Jakarta, Bali dan terakhir Surabaya. Pemilihan kota ini didasarkan pada prioritas pertisipan alumninya, pertimbangannya adalah karena pada kota-kota tersebut diatas terdapat banyak mahasiswa alumni Nuris. Seperti halnya Jember dengan jumlah mahasiswa alumninya sekitar kurang lebih 150 mahasiwa, Malang 36 mahasiswa alumni, Yogyakarta 9 mahasiswa alumni, Jakarta 11 mahasiswa alumni, Bogor 4 mahasiswa alumni dan lain sebagainya. [Muis/Red]

Related Post