Pelajar SMA Nuris Jember Meraih Skor Toefl 513, Siap Kuliah Ke Australia

Pelajar SMA Nuris Jember Meraih Skor Toefl 513, Siap Kuliah Ke Australia

Pesantren Nuris – Aulia Nabila Damayanti meraih skor toefl (Test of English as a foreign Language) 513. Pelajar SMA Nuris Jember kelas XI IPA 1 ini mencapai target yang telah diprogramkan oleh Gus Robith Qoshidi, Lc selaku kepala SMA Nuris sekaligus Pengasuh Pesantren Nuris Jember.

Tes toefl ini diselenggarakan di lembaga yang telah mendapat lisensi resmi internasional yakni Lembaga Texas English Course Jember. Pelaksanaanya pada tanggal 11 Februari 2017, dan diumumkan pada 14 Februari 2017.

(Baca juga: Wakil Gubernur Jatim dan Bupati Jember Launching Mobil Golf (MORIS) Karya Santri Nuris )

Untuk meraih hasil optimal tersebut, Aulia, panggilan akrab siswi cerdas tersebut menempuh beberapa bagian tes bahasa Inggris seperti listening, structure, dan reading. Hasilnya, Aulia mendapat skor listening 500, structure 580, dan reading 460 sehingga mendapat skor rata-rata 513.

“Ini adalah hasil yang sangat membanggakan. Siswa setara SMA sudah mampu menembus skor maksimal yakni 513. Hal tersebut menyiratkan bahwa pembinaan bahasa Inggris di SMA Nuris Jember sudah maksimal, dan dia siap melanjutkan kuliah ke luar negeri, khususnya Australia.” Ungkap Arifiatun, kepala LPBI Nuris (Lembaga Pengembangan Bahasa Inggris).

“Melalui pembinaan intensif di LPBI, dan pembelajaran bahasa Inggris di kelas dengan guru-guru yang profesional serta berpengalaman mampu menunjang potensi siswa meraih skor toefl yang baik. Kami berharap ini langkah awal bagi anak didik kami untuk terus termotivasi dan melanjutkan kuliah ke Eropa atau Australia.” Tambahnya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan hasil toefl ini. Semoga ini menjadi salah satu jalan bagi saya untuk bisa menempuh perkuliahan ke luar negeri dengan beasiswa. Amin.” Kata Aulia dengan penuh harap.

(Baca: Kepala SMP Al Azhar Muncar Terkesima dengan Penampilan Baca Kitab Santri Nuris )

Gus Robith, yang kini sedang mendampingi santri Pesantren Nuris Jember melaksanakan NSEP ke Mesir dan Arab Saudi turut mengapresiasi capaian anak didiknya tersebut. “Saya sangat bangga ada anak didik kami yang bisa mencapai harapan sekolah. Dengan skor toefl sebesar 513 itu, sudah cukup menjadi syarat meraih beasiswa kuliah ke luar negeri. Karena biasanya minimal 500.”

“Kami selalu berupaya mengembangkan bakat dan minat anak didik kami sesuai potensinya, baik bidang agama, sains, maupun bahasa asing. Semoga capaian yang diraih oleh Aulia terus menular kepada anak didik lainnya.” Imbuhnya.[AF.Red]

 

Related Post