Wildan, Pelajar MTs Cerdas Langganan Juara Pidato Bahasa Arab

Wildan, Pelajar MTs Cerdas Langganan Juara Pidato Bahasa Arab

Pesantren Nuris – MTs Unggulan Nuris sangat berbangga sebab Wildan, siswa kelas VIII tersebut meraih juara 2 pidato bahasa Arab tingkat Eks-Keresidenan Besuki di MAN 1 Jember. Dia mampu mengalahkan ratusan peserta dari berbagai sekolah dari Kabupaten Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi (12/3).

Lomba pidato bahasa Arab ini adalah salah satu cabang lomba yang diikuti oleh MTs Unggulan Nuris Jember. Ajang MOSAIC MAN 1 Jember ini diadakan melalui 2 tahap yakni, babak penyisihan dan babak final. Di babak final hanya diambil 10 peserta terbaik untuk tampil kembali merebutkan 3 juara, dan 3 harapan.

(Baca juga: Suara Merdu Awalia dan Rauf Bawa Piala untuk Nuris )

MTs Unggulan Nuris Jember mendelegasikan 3 peserta terbaiknya yakni,  Wildan (VIII MTs), Ulil Albab (VIII MTs), dan Hasybi (VII MTs). Namun, hanya 2 siswa MTs Unggulan Nuris Jember yang masuk final yakni, Wildan dan Ulil. Meski akhirnya hanya Wildan yang juara 2 pada ajang tersebut.

“Wildan memang siswa yang cerdas dan kreatif, pantas dia menjuarai lomba tersebut. Sebelumnya dia juga menjadi juara harapan 1 pada ajang AKSIOMA (Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah) Provinsi di Kediri pada tanggal 23 Februari lalu.” Kata Faizal, Koordinator Ekskul Nuris tersebut.

Ulil Albab tidak turut sedih atas kegagalannya di lomba ini sebab pada 26 Februari 2017, dia telah meraih juara 1 pidato bahasa Arab di Ajang Semarak Aliyah Wahid Hasyim, Balung. “Alhamdulillah prestasi dalam pidato Bahasa Arab di Nuris tidak bertumpu pada satu anak, sebab Nuris selalu mencetak generasi yang cakap dan terampil setiap waktu berkat pembinaan di ekskul yang intensif.” Tambah Faizal.

(Baca juga: Prestasi MA Unggulan Nuris Jember Fantastis, SMP dan MA Unggulan Al Azhar Muncar Laksanakan Studi Banding )

“Saya sangat bangga dengan prestasi anak-anak MTs Unggulan Nuris. Saya mengucapkan terima kasih kepada Ustadah Wardatul Badriah yang telah berjasa membimbing anak kami hingga juara. Pembina lulusan Yaman ini sangat layak membina anak-anak kami yang sangat antusias dengan prestasi.” Kata Ning Lidia, wakil kepala MTs Unggulan  Nuris Jember.[AF.Red]

Related Post