PMR Wira Nuris Juarai Kategori Poster Lapameru V KSR- PMI Tingkat Jawa Timur

PMR Pesantren Nuris – Kemarin, 13 Mei 2017, untuk pertama kalinya regu PMR Wira Nuris mengikuti perlombaan PMR Lapameru Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) tingkat Jawa Timur. Perlombaan ini dilaksanakan di Unversitas Muhammadiyah Jember. Di perlombaan PMR ini, Nuris mengirimkan 12 delegasi terbaik anggota PMR Wira Nuris.

PMR memang ekstrakurikuler yang cenderung baru di Nuris, namun di perlombaan ini PMR Nuris sudah berhasil mendapatkan juara 2 lomba poster dengan tema Say No To Drugs.

Persiapan yang dilakukan oleh regu PMR Wira Nuris untuk mengikuti perlombaan ini begitu matang. Selama 2 minggu, mereka mengikuti latihan seperti latihan pertolongan pertama, latihan presentasi, tes tulis, dan belajar membuat media.

Selain itu mereka juga menyiapkan barang-barang yang harus dibawa seperti tas pertolongan pertama dan seisinya, tenda, bendera PMI, dan sebagainya.

“Kami mengikuti lomba ini semata-mata ingin mencari pengalaman baru, mengingat PMR Wira Nuris merupakan ekstrakurikuler yang baru dibentuk dan baru pertama mengikuti perlombaan. Alhamdulilah kami mendapatkan juara 2 lomba poster dengan tema Say No To Drugs.” Ujar anggota PMR WiraNuris.

(Baca juga: Mifta Khoirur Roziqin, Tidak Disangka Diterima di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)

“Semoga kedepannya, PMR Nuris semakin maju, jaya, dan berprestasi untuk mengharumkan nama Nuris.” Lanjutnya. (Ayu/Red)

 

Related Post