Alumni Nuris Ini Belajar Politik Langsung ke Mahfud MD

Pesantren Nuris- Ali Maulana Akbar, salah satu alumni MA Unggulan Nuris tahun 2016 ini, sekarang kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogayakarta fakultas Hukum Islam. Kemarin, 29 Mei 2017 dia mengikuti seminar nasional bersama Mahfud MD, sebagai salah tokoh terkenal di Indonesia.

Ali Maulana Akbar bertemu dengan Mahfud MD di acara seminar nasional dengan tema Dinasti Politik dan Korupsi di Indonesia yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogayakarta fakultas Hukum.

Mahasiswa fakultas Hukum Islam ini merasa sangat bangga bisa bertemu dengan salah satu tokoh ternama di Indonesia. “Saya merasa senang bisa bertemu dengan tokoh sehebat Mahfud MD yang ahli di bidang perpolitikan di Indonesia. Selain itu, beliau merupakan tokoh yang pernah menjabat di Trias Politika.” Ujar Ali Maulana Akbar.

Dalam kegiatan seminar nasional ini, Mahfud MD menyampaikan beberapa hal mengenai dunia politik di Indonesia. Menurut beliau politik sangat penting di negara demokrasi ini, apabila kita menginginkan sistem yang lebih baik maka kita harus bisa bermain politik di dalamnya. Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang pengalaman di MK dan berbagai hal yang berhubungan dengan MK.

(Baca juga: Pengabdian Tanpa Batas Alumni MA Unggulan Nuris Pimpin Asrama Putri Pusat PP Nuris)

“Saya tinggal di Yogyakarta belum satu tahun, namun sudah banyak pengalaman yang  saya dapatkan. Selain itu,  dia merasa bangga tinggal di Yogyakarta karena Yogyakarta sebagai salah satu kota besar yang menjunjung tinggi nilai budayanya.” Lanjut Ali Maulana Akbar. (Red/Yuv)

Related Post