Robot Line Follower Analog Karya Siswa SMA Nuris Jember Juara 2 di Poliwangi

Pesantren Nuris –Perkembangan era globalisasi semakin pesat, apalagi teknologi internet dan mesin. Sekarang ini kalangan pondok pesantren tidak mau kalah dengan informasi dunia luar.

Kemarin, 22 Mei 2017,  siswa SMA Nuris Jember berhasil memenangkan kompetisi robotika se-kabupaten Banyuwangi yang bertempat di Poliwangi Banyuwangi.

Dari Pesantren Nuris Jember mengeluarkan 2 tim unggulannya, tim pertama perwakilan dari SMA Nuris Jember yakni Nur Indra Yanto (X IPA A), Moh. Sahrul (X IPA B), Moh. Firman R (X IPS B) dan tim yang kedua perwakilan dari SMK Nuris Jember yaitu Roni Saputra (X TKJ), Hudan Ainul F (X TKR), Izzudin Assawal (X TKJ). Dan alhamdulillah tim pertama yang diketuai oleh Nur Indra mendapat juara 2 se-Banyuwangi.

Memang proses itu tidak pernah menghianati hasil, selama satu hari penuh siswa pesantren Nuris ini langsung merangkai dua robot sekaligus (Robot line follower analog dan robot manual) dengan didampingi oleh Ahmad Wahyu Tri Utama sebagai tentor yang sudah profesional.

Harapan kedepanya yang diinginkan oleh siswa-siswa yang unggul ini adalah menjadi yang lebih baik dari kemarin dan semoga fasilitas tambah memadai untuk prestasi yang lebih baik.

(Baca juga: Termotivasi Dahlan Iskan Alumni SMA Nuris Ingin Massalkan Mobil Listrik di Indonesia)

Untuk semua siswa-siswi Nuris Jember “Berjuang dan lebih giat lagi belajar, jangan grogi saat pertandingan dan yakin bahwa akan menjadi juara, semua itu untuk menggapai prestasi.” Ucap Shahrul salah satu peserta  lomba.(Red/Shilut)

Related Post