Resensi Novel Cahaya Cinta dari Arsy

Judul Buku        : Cahaya Cinta dari Arsy

Penulis               : Yannah Akhras

Tebal Buku         : 236 halaman

Penerbit              : Tinta Medina, Solo

Tahun Terbit      : 2016

Cahaya Cinta dari Arsy, novel karangan penulis wanita Yannah Akhras. Cerita dimulai dengan kisah seorang wanita bernama Gabriella Faricha biasa dipanggil Gaby. Awalnya dia terlahir sebagai anak tunggal dari seorang pengusaha kaya. Namun, perusahaan orang tuanya mengalami kebangkrutan dan mereka jatuh miskin. Gaby yang awalnya gadis taat beragama berubah menjadi atheis, sebagai wujud protesnya kepada Tuhan.

Fariz Saifullah, seorang putra pimpinan sebuah pesantren. Seorang Tahfidz sulung dari enam bersaudara. Dia lebih tua beberapa tahun dari Gaby. Dia pernah mengajari Gaby mengaji Al-Quran.

Tanpa disangka sebelumnya, Fariz melamar Gaby. Ikhtiarnya adalah untuk dakwah. Dia ingin mengajak Gaby kembali pada fitrahnya, seorang muslimah. Namun, akibat kesalahpahaman, Gaby menolak lamaran tersebut. Jantung ayahnya pun kambuh dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan Gaby, dia pergi begitu saja meninggalkan seluruh keluarganya.

Di tengah kondisinya yang sangat kritis di rumah sakit, akhirnya dengan tiga orang saksi seadanya, ayah Gaby menikahkan putrinya dengan Fariz (tanpa kehadiran Gaby). Sesaat setelah prosesi sakral itu, laki-laki tua itu tersenyum. Dan itulah senyum terakhirnya di dunia. Inna lillahi wa inna ilahi raji’un.

Kelebihan

Memiliki gaya bahasa yang cepat dan mudah dimengerti oleh pembaca, memberi kenyamanan para pembaca saat menyimak setiap alur ceritanya.

Kekurangan

Ceritanya sudah bagus, tetapi alangkah bagusnya jika covernya di beri gambar lebih masuk pada cerita.[Anggi/red]

 

Related Post