Presiden Jokowi Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Asrama Putri PP Nuris Jember

Pesantren Nuris– Presiden Jokowi resmikan pembangunan masjid dan asrama putri pesantren Nuris Jember, Jawa Timur Sabtu (12/8/2017). Presiden Jokowi yang saat itu didampingi oleh Gubernur Jatim Sukarwo dan KH Muhyiddin Abdusshomad pengasuh yayasan Nurul Islam Jember dipersilahkan meletakkan batu pertama dan menuang semen pembangunan asrama putri dan masjid pesantren tersebut.

Tidak hanya meletakkan batu pertama saja, nama Ibunda presiden Jokowi yaitu Hj. Sujiatmi Notomihardjo akan dijadikan sebagai nama asrama putri. KH. Muhyiddin Abdusshomad pengasuh yayasan Nurul Islam Jember mengungkapkan bahwa nama Ibunda Jokowi dipilih sebagai nama asrama putri karena beliau adalah perempuan hebat. Perempuan yang berhasil dalam mendidik anaknya. Mampu mengantarkan anaknya dari rakyat biasa hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Jokowi tiba di Pesantren Nuris Jember pukul 15.40 WIB. Setelah itu Presiden RI ini diajak untuk menuju tempat pembangunan masjid dan asrama putri menggunakan Moris (Mobil Nuris) karya santri Nuris yang langsung dikendarai oleh Afifurohman salah satu siswa SMK Nuris Jember.

Kunjungan presiden Jokowi ke pesantren Nuris adalah bagian dari agenda kunjungan presiden RI pada tanggal 12-13 Agustus di Jember.Selain di Pesantren Nuris, presiden Jokowi didampingi beberapa Menteri, Gubernur Jawa Timur, dan Bupati Jember.

(Baca juga: Istimewa, Presiden Jokowi Hadiahi Sepeda untuk Santri Nuris)

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Bupati Jember Faida akan mengunjungi beberapa pesantren yang ada di Jember. Pesantren tersebut diantaraya PP Al-Amin Ambulu, Assuniyyah Kencong, dan PP Mabdaul Maarif Kencong (Red/Yuv)

Related Post