Gaya Orasi Bung Karno Ala Santri Nuris Juarai Lomba Pidato Tingkat Kabupaten Jember

Pesantren Nuris – Santri Nuris ini berhasil menjuarai lomba pidato Bung Karno tingkat kabupaten Jember (17/8/2017) di PDIP DPC Jember. M Ilyas siswa kelas XII IPA MA Unggulan Nuris memang sudah langganan juara lomba pidato.

Di ajang lomba pidato Bung Karno dia dapatkan juara 3 setelah M Iklashul AK rekannya dari kelas XII PK  A  MA Unggulan yang Nuris berhasil dapatkan juara 2. Dalam lomba pidato tersebut M Ilyas harus menirukan gaya orasi Bung Karno dengan durasi 15 menit di babak penyisihan (11-15/8/2017) dan 20 menit di babak final (17/8/2017).

Dia harus mentranskripsikan video pidato Bung Karno dari panitia supaya mudah untuk dihafalkan. Dalam waktu dua hari saja, teks pidato Bung Karno sudah melekat di otaknya. Peserta lomba pidato Bung Karno tingkat kabupaten Jember tersebut bisa dibilang tidak sedikit.

Ada beberapa kategori peserta mulai dari SMA sederajat, mahasiswa,dan umum .Total peseta adalah 82 untuk tingkat SMA sederajat. Kegigihannya dalam berlatih dan mengikuti pembinaan membuat M Ilyas kalahkan 82 peserta dan tampil sebagai pemenang juara 3.

Sebagai peraih juara 3 M Ilyas dapatkan trophy, piagam dari Ibu Megawati Soekarno Putri, dan uang tunai sebesar Rp.500.000,00 dari PDIP selaku panitia pelaksana lomba.

“Melihat semua peserta yang tampil begitu luar biasa, awalnya saya merasa minder dan takut. Namun mengingat latihan dan pembinaan yang sudah saya ikuti, saya terobsesi untuk menjadi juara dan obsesi itulah yang mendorong saya untuk tetap semangat dan yakin menang.”Ungkap M Ilyas si Jago pidato tersebut.

(Baca juga: Bung Karno dari MA Unggulan Nuris, M. Ikhlasul AK)

“Alhamdulilah saya menorehkan prestasi untuk MA Unggulan Nuris dengan menggondol juara 3 dan saya berhasil dapatkan trophy, piagam dari Megawati Soekarno Putri, dan uang tunai 500.000,00 . Kemampuan pidato ini akan terus saya asah karena kemenangan ini bukan akhir dari segalanya.” Tambahnya. (Red/Yuv)

Related Post