Makin Populer, Hadrah Ashabul Muhyi Nuris On Air di RRI

Pesantren Nuris – Tim hadrah Ashabul Muhyi Nuris tampil on air di RRI Jember (24/8/2017). Mereka mendapat undangan langsung dari RRI Jember  untuk mengisi salah satu acara rutinnya setiap malam jumat . Lebih dari 20 lagu dipersembahkan oleh tim hadrah tersebut.

Kepandaian mereka menabuh bermacam-macam alat musik hadrah ciptakan kombinasi yang apik dengan dua vokalis yang bersuara merdu. Tim hadrah Nuris tersebut on air dari jam 21.00-23.00 WIB. Lagu yang dinyanyikan pun miliki segudang makna yang indah dan ditujukan untuk seseorang yang istimewa.

Salah satu lagu tersebut adalah Mabruk Alfa Mabruk yang dihadiahkan untuk Ning Dian selaku istri pengasuh yayasan Nurul Islam Jember yang ketika itu sedang berulang tahun. Lagu Turi Putih juga dinyanyikan, lagu tersebut terkenal sebagai lagu pembangkit semangat menurut masyarakat Jember Selatan.

Jam terbang yang banyak, menjadikan mereka tidak lagi kaku untuk tampil on air. Tim hadrah Nuris sering tampil pada acara penyambutan kunjungan Bupati, Menteri-menteri RI, hingga Presiden RI. Selain itu, berkat kerajinan mereka untuk berlatih lah hingga tercipta kombinasi musik hadrah yang luar biasa.

“Saya merasa bangga dengan tim hadrah Ashabul Muhyi karena mereka bisa mendapatkan undangan dari RRI dan tampil mengisi salah satu acara dari RRI. Luar biasa 20 lagu lebih mereka bawakan secara langsung layaknya grup band papan atas yang sedang konser.” Ungkap Faisal koordinator ekstrakurikuler yayasan Nurul Islam Jember.

(Baca juga:SMP Nuris Jember Partisipatif, Sukseskan Program Kesehatan Nasional)

Tim Hadrah Nuris terdiri dari 11 peersonil di antaranya Agung dan Fadil (Vokalis), Yudion, Alfan, Ricky, Ahul, Syadid, Hilman, dan Abror (Rebana), Rizal (Bass), dan Fahmi (Tam-tam).  Pengalaman on air ini, meninggalkan pengalaman tersendiri bagi mereka. Mereka bertekad untuk selalu menjaga dan melestarikan budaya Hadrah. (Red/Yuv/Af)

 

 

Related Post