Pilkatos SMA Nuris Jember: Bukan Janji Tapi Bukti

Pesantrennuris – Rabu, 25 Oktober 2017 lalu, SMA Nuris Jember gelar pesta Pilkatos (Pilihan Ketua Osis) masa bakti 2017/2018 di masjid Baitun Nur. Pada Pilkatos kali ini kedua pasang kandidat ketua dan wakil ketua OSIS putra maupun putri terlihat menunjukkan dedikasinya sebagai pemimpin.

Kandidat ketua dan wakil ketua OSIS putra adalah Khofifi Anwar ( XI IPS 2) dan Zitni Husen ( X E)  sebagai pasangan dengan nomor urut 1 dan pasangan dengan nomor urut 2 adalah Ahmad Fauzan ( XI IPA 2) dan Ahmad Farhan (X B). Selanjutnya kandidat ketua dan wakil ketua OSIS putri adalah Izma Nur Azizah (XI IPS 3) dan Brina Zakiyah (X B) sebagai pasangan dengan nomor urut 1 dan pasangan dengan nomor urut 2 adalah Erika Diana Putri (XI IPS 2) dan Silvia (X D).

Sistem pemilihan ketua OSIS SMA Nuris Jember mungkin berbeda dengan sekolah lainnya. Sebab siswa putra wajib memilih kandidat putra, begitu pula sebaliknya siswa putri wajib memilih kandidat putri. Dalam Pilkatos tersebut, masing-masing kandidat ketua dan wakil ketua OSIS putra dan putri menyampaikan visi dan misinya.

Tidak hanya penyampaian visi dan misi saja, tetapi Bapak dan Ibu Guru dan siswa SMA Nuris Jember juga diberi kesempatan untuk bertanya. Sesi tanya jawab tersebut diadakan untuk melihat seberapa besar kesiapan para kandidat untuk menjadi pemimpin. Bagaimana karakter kepemimpinan yang dimiliki para kandidat, sikap sosial maupun spiritualnya.

Dengan keyakinan penuh para kandidat putra maupun putri menjawab beragam pertanyaan yang diberikan kepada mereka. Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya terpilih ketua OSIS putra dan putra.

Berdasarkan hasil pemilu raya warga SMA Nuris Jember, untuk ketua dan wakil ketua OSIS putra pasangan nomor satu berhasil dapatkan 33 suara dan pasangan dengan nomor urut 2 berhasil dapatkan 97 suara. Selanjutnya untuk ketua dan wakil ketua OSIS putri pasangan dengan nomor urut 1 berhasil dapatkan 72 suara dan pasangan nomor urut 2 berhasil dapatkan 269 suara .

Fauzan XI IPA 2 SMA dan Farhan X IPA B SMA terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS putra. Sedangkan Erika XI IPS 2 SMA dan Silviyah X IPS D SMA terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS putri.

“Karena bukan janji tapi bukti yang akan kita prsembahkan. Dengan terpilihnya saya dan wakil saya, kita akan menjalankan visi misi kita dengan program unggulan kita. Yang paling terpenting sikap kita.” Kata Erika kandidat yang terpilih ketua OSIS putri SMA Nuris Jember.

(Baca juga: Unik, Anggota Pramuka Tampilkan Drama Kolosal di Depan Peserta Upacara)

Harapan bisa lebih maju dari tahun sebelumnya dengan program-program unggulan yang sudah direncanakan. Berharap akan menjadikan SMA Nuris Jember maju dalam akademik maupun akdemik. Dengan berlandaskan islam santri yang sebagai peradaban dunia. (Red/Ayu)

SONY DSC
Related Post