Pilkatos Digelar, Siap Tunjukkan Dedikasi untuk MA Unggulan Nuris

Pesantren Nuris– Pilkatos (Pilihan Ketua Osis) SMA Nuris Jember telah usai, kini berlanjut ke MA Unggulan Nuris Jember. Pilkatos (Pilihan Ketua Osim) MA Unggulan Nuris Jember untuk masa bakti 2017/2018 telah berlangsung pada Kamis (26/10/2017) lalu. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh santri MA Unggulan Nuris Jember dan digelar di masjid Baitun Nur.

Terdapat tiga pasang kandidat untuk OSIM putra dan dua pasang kandidat untuk OSIM putri. Tiga pasang kandidat dari OSIM putra di ataranya . Hildan Aulia (XI IPA B) dan Eka Jabbar Azmi (X IPA B) sebagai pasangan dengan nomor urut 1. Pasangan dengan nomor urut 2 adalah M. Ricky Dwi Septian (XI PK A) dan Lutfi Fauzi Muhammad (X PK A). Dan pasangan dengan nomor urut 3 adalah Badiuz Zuhri A (XI IPA B) dan Alan Arrofiqi (X IPA A).

Selanjutnya, kandidat untuk OSIM putri di antaranya Anis Nabilatul Fanny (XI PK B) dan Dwi Ayu Nabila (X PK B) sebagai pasangan dengan nomor urut 1. Sedangkan Firda Silaturrohmah (XI PK A) dan Elfi Maziyyah (X PK A) sebagai kandidat dengan nomor urut 2.

Satu persatu kandidat dari OSIM putra dan putri sampaikan visi dan misinya yang telah mereka siapkan sebelumnya. Mereka terlihat begitu berwibawa dan bersemangat. Terbukti dengan adanya yel-yel dari masing-masing kandidat yang dapat meriahkan pemilu raya MA Unggulan Nuris Jember tersebut.

Penyampaian visi dan misi dari masing-masing kandidat berlanjut dengan sesi Tanya jawab. Tidak hanya santri saja yang diberi kesempatan untuk bertanya, melainkan Bapak dan Ibu guru MA Unggulan Nuris Jember juga diberi kesempatan untuk bertanya.

Keren, masing-masing kandidat mampu menjawab seluruh pertanyaan dengan baik. Seolah-olah mereka berhasil yakinkan warga MA Unggulan Nuris bahwa mereka dalah yang terbaik.

Usai penyampaian visi dan misi serta sesi tanya jawab, warga MA Unggulan Nuris diarahkan untuk berikan suaranya dengan cara mencoblos kandidat yang menurut mereka baik. Untuk santri putra mencoblos kandidat putra dan untuk santri putrid mencoblos kandidat putri.

Hingga akhirnya  pasangan dengan nomor urut 2 untuk OSIM putra terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIM masa bakti 2017/2018 dengan 84 suara. Sedangkan untuk OSIM putri, pasangan dengan nomor urut 1 terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIM dengan perolehan suara sebanyak 128 suara.

(Baca juga: Pilkatos SMA Nuris Jember: Bukan Janji Tapi Bukti)

“Semoga dengan terpilihnya kami menjadi ketua OSIM dapat membawa perubahan lebih baik untuk MA Unggulan Nuris, “ ungkap Ricky dan Anis ketua OSIM yang terpilih. (Red/ANF/AR)

Related Post