Tips Cerdas dan Unik Usir Kantuk di Kelas Ala Santri Nuris

Pesantren Nuris Kantuk adalah salah satu ciri makhluk hidup. Siapa pun makhluk hidup, khususnya manusia pasti mengalami kantuk selama hidupnya. Yang  tidak mengalami kantuk berarti bukan makhluk hidup. Sebab kantuk secara normal adalah cara tubuh merefleksi saraf agar kembali fresh dan rileks.

Namun, jika kantuk tak terkendali di saat seharusnya fokus seperti dalam kondisi belajar di kelas pasti sangat mengganggu. Tentu pembaca merasa risih bukan, jika sedang khusu’ belajar malah kuap panjang, mata berair, hingga kepala cenat-cenut. Apakah kalian pernah merasa ngantuk jika di kelas? Jika iya, lalu kalian bingung bagaimana cara mengatasinya ? Tenang saja kali ini  santri Pesantren Nuris Jember memiliki beberapa tips unik untuk mengatasinya. Sekali Anda coba pasti berpikir kembali, benarkah ini nyata? hehe…. ok, yuks intip langkah-langkahnya:

Pertama: Berdiri sejenak sambil melakukan gerakan-gerakan kecil.

Kedua: Minta izin guru untuk mengambil Wudhu.

Ketiga: Usapkan fresh Care atau minyak kayu putih di kelopak mata kita.

Keempat: Pergi ke depan duduk, dan di lantai bawah sambil mendengarkan guru menjelaskan.

Kelima: Minta Cubit kepada teman sebangku. (tapi jangan terlalu keras ya….hehe)

Keenam: Minta diajak bicara kepada teman sebangku.

Nah, itu lah beberapa tips antikantuk Santri Pesantren Nuris Jember. Sekian tips itu sudah diuji coba secara empiris (cielahhh) oleh 60 % santri di Nuris, dan dijamin sukses. Tak heran bukan, dari padatnya kegiatan di Nuris yang sangat melelahkan, tetapi kita selalu punya cara untuk semangat dalam mengusir kantuk. Ini tips tanpa efek samping loh. Terbukti, Nuris kan pesantren sejuta prestasi. Alhamdulillah….

(Baca juga: Revolusi “ Fitnah “ menjadi “ Hoax “ Pemecah Persatuan di Era Kekinian)

Demikian itulah tips menghilangkan ngantuk di kelas ala Santri Nuris. So, sampai jumpa kembali dengan tips-tips kami berikutnya.[Alfin]

Related Post