Siswa SMA Nuris Jember, Berhasil Raih Juara News Reading Se-Tapal Kuda

Pesantren Nuris-Lagi-lagi siswa SMA Nuris Jember juarai lomba news reading setapal kuda. Kali ini, Dewi Manila santri asal SMA Nuris Jember kelas XI IPS 1 berhasil dapatkan juara harapan 2. Lomba tersebut digelar di Universitas Abdurahman Shaleh Situbondo (28/10/2017) lalu, dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.

Sebuah pencapai luar biasa, sebab gadis cantik asal SMA Nuris Jember tersebut berhasil kalahkan 48 peserta asal SMA sederajat se-tapal kuda. Kerja keras yang dilakoninya selama 2 minggu benar-benar membuahkan hasil. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari campur tangan Septian Yuwandis selaku pembina ekstakurikuler news reading di SMA Nuris Jember.

Capaian ini luar biasa, sebab Dewi Manila berhasil bersaing dengan siswa asal SMA se-Tapal Kuda. Juara 1 diraih oleh siswa asal SMA Negeri 1 Jember, juara 2 asal SMA Negeri Situbondo, dan juara 3 diraih oleh MA Unggulan Nuris atas nama Elfy Maziyah (X PK A).

Banyak hal yang disiapkan selama dua minggu tersebut, di antaranya memilih teks yang tepat, berlatih beberapa aspek berbicara seperti intonasi, vocal, ekspresi, dan lain-lain. “Banyak hal yang saya persiapkan sebelum ikuti lomba bergengsi ini, menjadi pemenang dan harumkan nama SMA Nuris Jember adalah cita-cita saya,” ungkap Dewi Manila si jago bahasa Inggris tersebut.

Jakarta in Big Five Worlds Tastest Growing Destination atau yang lebih dikenal dengan Jakarta pertumbuhan destinasi tercepat kelima di dunia adalah berita yang dipilih untuk dibacakan ketika lomba. Tak disangka teks berita tersebut antarkan dia pada sebuah kemenangan.

(Baca juga: Hebat, SMA Nuris Juarai Lomba Speech Se-Tapal Kuda di Situbondo)

Gadis yang memiliki cita-cita sebagai pengusaha tersebut  mengungkapkan bahwa, prestasi yang diraihnya akan terus dikembangkannya dan akan tetap belajar. “Saya akan kembangkan bakat saya di bidang bahasa Inggris. Sebab saya sangat suka dengan pelajaran bahasa Inggris dari dulu, ketika saya masih duduk di bangku SMP,” tambahnya. (Red/Alfin)

 

Related Post