Berprestasi Cemerlang dalam Bahasa Inggris, Les Toefl dan Conversation Gratis ke Pare

Berprestasi Cemerlang dalam Bahasa Inggris, Les Toefl dan Conversation Gratis ke Pare

 Pesantren Nuris – Menjadi kesempatan yang menyenangkan bagi 2 siswa SMA Nuris Jember, mereka berangkat ke Pare untuk Les Toefl dan Conversation selama 3 pekan (08/12/2017). Berkat prestasinya di Ekstrakurikuler Toefl dan LPBI (Lembaga Pengembangan Bahasa Inggris) di Pesantren Nuris Jember, Aulia Nabila (kelas XII IPA 1) dan Fitria Ningsih (kelas XI IPS 1) mendapat hadiah ini dari Pengasuh, Gus Robith Qoshidi.

Aulia Nabila berhak mendapat kesempatan meningkatkan kemampuan Toefl ke Pare karena kemampuannya meraih tes Toefl ITP (Test of English as a Foreign Language – Institusional Testing Program) di UPT Balai Bahasa Universitas Jember dengan skor 513 pada tes pertamanya. Lalu, pada tes keduanya meraih skor fantastis, 530.

Sementara itu, Fitria Ningsih meraih kesempatan emas ini berkat kecemerlangannya dalam Ekstrakurikuler LPBI dengan penilaian Conversation Test sempurna.

(baca juga: Pelajar SMA Nuris Jember Meraih Skor Toefl 513, Siap Kuliah Ke Australia)

“Sesuai dengan janji saya, jika anak didik di ekskul tersebut mampu meraih prestasi cemerlang dengan skor Toefl atau tes percakapan yang sempurna akan saya berangkatkan ke Pare secara gratis. Bahkan, seandainya Aulia mampu tembus skor 550, saya berangkatkan ke Australia.” Tegas Gus Robith Qoshidi, Kepala SMA Nuris Jember sekaligus Pengasuh Pesantren Nuris Jember.

“Ini merupakan program unggulan agar memacu semangat siswa di ekskul Toefl atau pun LPBA dalam Berbahasa Arab dan LPBI itu berlomba-lomba meningkatkan potensinya sampai ahli. Reward ini sebagai apresiasi sekolah kepada siswa yang bersungguh-sungguh untuk mencapai puncak prestasi yang membanggakan.”

(baca juga: Robotika Nuris, Berhasil Pertahankan Gelar Juara Nasional di Malang)

Pemberian hadiah menggiurkan ini sangat menarik minat siswa di Nuris. Pesantren Nuris Jember dan lembaga formal di dalamnya terus memacu serta meningkatkan bakat dan minat siswa agar mereka mampu berkontribusi bagus setelah lulus dari Nuris. Tidak melulu dengan hadiah uang, tetapi dengan memberi kesempatan les gratis ke Kampung Inggris yakni, Pare.

Selain Aulia dan Fitria yang ke Pare, siswa SMA Nuris Jember yang berangkat adalah Fiki Dwi Sembilan dan Fika Dwi Sembilan. Kedua siswa kembar ini secara mandiri berbiaya ke sana untuk meningkatkan potensi bahasa Inggrisnya. Sebab, siswa kelas XI IPA 1 ini juga tergabung dalam siswa cerdas dan aktif mengikuti ekstrakurikuler Public Speaking.[AF.Red]

 

 

Related Post