Satu Piala Jatim lagi untuk MA Unggulan Nuris di Januari 2018, Azizah si Jago Tilawah Bersuara Emas

Satu Piala Jatim lagi untuk MA Unggulan Nuris di Januari 2018, Azizah si Jago Tilawah Bersuara Emas

 Pesantren Nuris – Azizatun Nurul Afifah, siswa kelas XII PK B MA Unggulan Nuris, terus menyumbangkan banyak piala bidang MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran). Baru-baru ini, gadis bersuara emas tersebut meraih juara 1 MTQ se-Provinsi Jawa Timur di Ajang Gebyar Kompetensi Islam 2 Grand Theme (27/01/2018).

Lomba yang diikuti puluhan peserta dari berbagai sekolah di kawasan Jawa Timur ini di selenggarakan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Al Qodiri. Perlombaan yang hanya berjalan satu babak dengan makro’ bebas, dewan juri langsung memutuskan pemenangnya di hari yang sama.

(baca juga: Arini Dina Yasmin, Siswa Kebanggaan MA Unggulan Nuris, Rebut Juara MHQ 3 Juz Se-Jawa Timur)

Dari keputusan Dewan Juris tersebut yakni, Juara 1 diraoh oleh Azizatun Nurul Afifah dari MA Unggulan Nuris dengan nilai 93; juara 2 diraih oleh Uswah Aura dari MAN 2 Jember dengan nilai 87; dan juara 3 diraih oleh Abdul Hanan dari SMA Al Falah Silo dengan nilai 86.

“Alhamdulillah pada lomba kemarin diberi kelancaran dan bisa juara. Semoga juara MTQ di MA Unggulan Nuris terus ditingkatkan. Sekarang kegiatan Ekskul Tilawah semakin dikembangkan, semoga adik-adik terus bersemangat.” Ungkap Gadis Bungsu asal Jember tersebur.

(baca juga: Sanggar Pramuka MA Unggulan Nuris Juara Umum LPPP Dispora Kabupaten Jember 2017)

Azizah juga menambahkan, “Nuris mendelegasikan 4 siswa lainnya untuk ikut andil dan bersaing. Mereka masih baru belajar dan kelas X, tetapi saya bangga mereka masih masuk 20 besar dengan nilai yang cukup bagus. Anisa Citra dari MA nomor 11, Anissa Fitri dari SMA nomor 16, Falich dari MA nomor 17, dan Shohib dari MA nomor urut 18. Semoga kelak bisa juara juga. Amin.”[AF.Red]

 

 

Related Post