Pelepasan NSEP 2018, Santri Pesantren Nuris Jember Menuju Gerbang Internasional

Pesantren Nuris- Dua belas siswa pilihan peserta NSEP (Nuris Student Exchange Program) 2018 Pesantren Nuris Jember siap diberangkatkan. Mereka akan melaksanakan program pertukaran pelajar di Thailand dan Malaysia.

Keberangkatan mereka menuju dua negara tersebut, dilepas hangat oleh seluruh warga Pesantren Nuris Jember. Acara pelepasan keberangkatan mereka, dilaksanakan di masjid Baitun Nur Pesantren Nuris Jember Selasa lalu (6/02/2017) usai melaksanakan sholat Isya’ berjamaah.

(Baca juga : Perjalanan Religi Mesir bersama NSEP 2017 (Part 1))

K.H. Muhyiddin Abdhussomad, Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember dan Gus Robith Qoshidi, Lc selaku pengasuh pondok pesantren tersebut, Ning Lailatul Happy Dian serta puluhan santri Nuris juga hadir dalam acara tersebut. Mereka melepas santri dan anak-anaknya sebagai upaya meningkatkan pengalaman dan pengetahuan hingga ke luar negeri.

Dua belas siswa pilihan peserta NSEP (Nuris Student Exchange Program) 2018 ini, merupakan gabungan dari siswa SMA, SMK dan MA Unggulan Nuris Jember. Enam siswa dari SMK Nuris Jember, 1 siswa dari SMK Nuris Jember, dan 5 siswa dari MA Unggulan Nuris. Sembilan siswa akan berada di Thailand dan 3 siswa di Malaysia selama kurang lebih satu bulan, mulai dari tanggal 7 Februari hingga 10 Maret 2018.

(Baca juga: NSEP Tarik Puluhan Santri untuk Bergabung)

Enam siswa SMA Nuris Jember tersebut di antaranya Putri Alifia, Nisa Nabila Sandy, Bunga Sanda, Widi Astutik, Dian Ayu, dan Rifaldi Pratama. Abdul Latif merupakan siswa asal SMK Nuris Jember. Siswa MA Unggulan Nuris di antaranya Siti Maria Ulfa, Yudion Kuncoro Adi, M. Ilham Fahmi, Imam Alfarizi, dab M. Risky Dwi.

Peserta NSEP(Nuris Student Exchange Program) 2018 merupakan siswa pilihan. Sebab mereka harus mengikuti seleksi yang sangat ketat, seperti kemampuan berbahasa Inggris, berbahasa Arab, kitab, dan lain-lain.

“Bangga sekali bisa terpilih menjadi peserta NSEP 2018 ini, karena melalui NSEP saya bisa menambah pengetahuan dan pengalaman. Semoga saya dapat mengikuti program NSEP ini dengan baik, lancar, dan kembali dengan selamat serta pengalaman yang bermanfaat, “ ungkap Riski peserta NSEP asal MA Unggulan Nuris.

Dalam sambutannya Gus Robith Qoshidi, Lc., mengatakan bahwa peserta NSEP 2018 harus pulang dengan sejuta pengalaman dan memanfaatkan program NSEP dengan sebaik-baiknya. (Red/Yuv)

 

Related Post