Jago Baca Kitab dan Khitobah, Wildan Hidayat Raih Juara 1 Presentasi Aswaja Se-Kabupaten Tingkat Umum

Pesantren Nuris- Bukan siswa MTs Unggulan Nuris apabila tidak berprestasi. Dedikasi MTs Unggulan Nuris baik di bidang keagamaan maupun non keagamaan semakin apik. Belum lama ini, Wildan Hidayat salah satu siswa madrasah tsanawiyah tersebut berhasil dapatkan juara 1 ajang Presentasi Aswaja se-Kabupaten Jember (11/02/2017). Ajang presentasi Aswaja ini digelar di Pondok Pesantren Nurul Qarnain Sukowono,  Jember.

Ajang presentasi Aswaja ini digelar oleh Forum Musyawarah Anjangsini Anjangsana (FMAA) pondok pesantren se-Jember. Dalam ajang bergengsi tersebut, Wildan harus mempresentasikan tulisan di hadapan dewan juri dan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh dewan juri. Dia diberi waktu selama 10 menit untuk presentasi mafahim, 7 menit pertama untuk presentasi materi dan 3 menit sisanya digunakan untuk tanya jawab.

(Baca juga: Dua Hafiz MTs Unggulan Nuris Borong Juara Se-Eks Keresidenan Besuki di Bondowoso)

Wildan Hidayat, siswa kelas IX C MTs Unggulan Nuris ini memang terkenal sebagai siswa yang pandai dan aktif. Dia juga aktif di ekstrakurikuler kitab MTs Unggulan Nuris. Sebelumnya dia pernah menjuarai beberapa perlombaan di antaranya Juara 1 Pidato Bahasa Arab Kabupaten, juara harapan 2 MQK Kabupaten dan banyak yang lainnya.

“Alhamdulilah sekali saya bisa menjuarai lomba presentasi Aswaja ini. Saya bisa membanggakan MTs Unggulan Nuris. Lomba presentasi Aswaja ini benar-benar membuat saya tegang karena saya harus mempresentasikan sendiri materi di hadapan para juri. Alhamdulilah saya bisa bawa pulang piala,” kata Wildan.

(Baca juga:Siswa Cerdas dan Multitalenta asal MTs Unggulan Nuris Juara Olimpiade Tingkat Dasar se-Jember)

Sebelum lomba dia mengikuti pembinaan selama kurang lebih satu minggu. Sebab, materi-materi tentang Aswaja sudah didapatkannya di sekolah. Aswaja menjadi program unggulan di MTs Unggulan Nuris. MTs Unggulan Nuris akan semakin tingkatkan eksistensinya di bidang pendidikan baik keagamaan dan pengetahuan umum.

“Bangga sekali dengan prestasi siswa MTs Unggulan Nuris. Ini menunjukkan bahwa program unggulan MTs Unggulan Nuris benar-benar unggul. Kebanggaan kami tidak akan berhenti sampai di sini, kami akan semakin tingkatkan kualitas program unggulan madrasah kami” tutur Ning Lidya kepala MTs Unggulan Nuris. (Red/Yuv)

 

 

 

 

Related Post