Borong Juara Ekonomi Tingkat Jatim, Siswa SMA Nuris Jember Rebut Piala Rektor

Pesantren Nuris– SMA Nuris Jember sekolah berbasis pesantren berlimpah prestasi. Terbukti, siswa SMA Nuris Jember berhasil rebut piala bergilir STKIP PGRI Pasuruan. Dua siswa SMA Nuris Jember menangkan olimpiade Ekonomi STKIP PGRI Pasuruan tingkat SMA/MA se-Jatim. Olimpiade tersebut digelar oleh STKIP PGRI Pasuruan dan dilaksanakan di gedung serbaguna sekolah tinggi tersebut (20/02/2018).

Zulfa Maulida (XII IPS 1) berhasil tampil sebagai juara 1 dan Nanang Khoirul Anam (XII IPS 1) berhasil tampil sebagai juara 3. Sebagai juara 1 Zulfa Maulida berhak memboyong piala bergilir olimpiade Ekonomi tingkat SMA/MA STKIP PGRI Pasuruan, piala kemenangan olimpiade tersebut, uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,00, dan tropy. Sedangkan Nanang, sebagai juara 3 berhak membawa pulang tropy, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.300.000,00.

Sebelum dinyatakan sebagai pemenang, keduanya harus melalui beberapa babak dengan persaingan yang ketat. Di babak penyisihan, keduanya harus bertanding dengan 83 peserta lainnya dan mengerjakan 50 soal pilihan ganda dalam waktu 120 menit. Menjadi 10 peserta dengan nilai tertinggi berhasil dikantonginya, hinga mereka berhak berlanjut ke babak semifinal. Di babak semifinal, mereka berhasil menjadi 3 peserta terbaik dan berlanjut ke babak final. Babak final dilaksanakan dalam model presentasi studi kasus tentang ekonomi.

(baca juga: Di Unijoyo Bangkalan, SMA Nuris Borong Juara Olimpiade Ekonomi Pertanian)

Baik Nanang maupun Zulfa dikenal sebagai siswa berprestasi. Sebab mereka sering menangkan beberapa olimpiade ekonomi mulai dari tingkat kabupaten, provinsi Jawa Timur, hingga Se-Jawa Bali di antaranya juara 1 olimpiade ekonomi Libra se-Jawa Bali, juara 1 olimpiade Ekonomi se-Jatim di Bangkalan, dan lain-lain. Di sekolah, mereka juga masuk di kelas XII IPS 1 yang merupakan kelas unggulan SMA Nuris Jember.

“Saya tidak menyangka bisa menjuarai olimpiade ini, sebab awalnya kami tidak berniat ikut karena berbenturan dengan try out di sekolah. Namun, karena try out yang diundur sehingga saya ikut dan tanpa persiapan apapun. Saya hanya bermodal pengalaman-pengalaman olimpiade sebelumnya. Alhamdulilah saya bisa tampil sebagai juara,” ujar Zulfa.

(baca juga: Channel Nuris Liput Juara Piala Gubernur Olimpiade Ekonomi Tim SMA Nuris Jember, Membanggakan!)

“Alhamdulilah sekali siswa SMA Nuris Jember kembali menjuarai olimpiade tingkat nasional. Semoga SMA Nuris semakin banjir dengan prestasi dan anak-anak memiliki semangat dan jiwa komptisi yang tinggi,”tutur Gus Robith Qoshidi, Lc, kepala SMA Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

Gambar para juara olimpiade Ekonomi STKIP PGRI Pasuruan

 

 

Related Post