Berada di Pinggir Kota, Prestasi SMA Nuris Jember hingga Tingkat Nasional

Pesantren Nuris– Berada di pinggir kota bukan berarti terpinggirkan bagi SMA Nuris Jember. Terbukti, prestasi SMA Nuris Jember semakin meningkat setiap bulannya. Tercatat, hingga bulan Januari SMA Nuris Jember berhasil mengumpulkan 26 piala yang terdiri dari 10 piala di bidang sains dan 16 piala di bidang nonsains.

Bombastis sekali, di bulan Februari prestasi SMA Nuris Jember semakin meningkat, dibuktikan 7 piala yang berhasil dikantonginya. Tujuh piala tersebut terdiri dari 6 piala prestasi di bidang sains dan 1 piala prestasi di bidang nonsains. Di bidang sains SMA Nuris sudah berhasil menjuarai beberapa juara mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional.

Rincian prestasi di bidang sains di antaranya Juara 1 Olimpiade Matematika Tingkat Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Jember atas nama Siti Fatimatuzzahro, Juara 1 Olimpiade Ekonomi Tingkat Jawa Timur di STKIP PGRI Pasuruan atas nama Zulfa Maulida, Juara 3 Olimpiade Ekonomi Tingkat Jawa Timur di STKIP PGRI Pasuruan atas nama Nanang Khoirul Anam, Juara Harapan 1 Olimpiade Astronomi Tingkat Nasional di BG Junction Surabaya atas nama M. Fajri Kholili Zain dan Nabila Aulia, dan prestasi membanggakan lainnya.

(baca juga: Kaya dengan Prestasi, SMA Nuris Jember Juarai Matrik Competition Se-Tapal Kuda)

Sedangkan prestasi bidang nonsains tak kalah mentereng,  SMA Nuris Jember berhasil Juara Harapan 2 Speech Contest Tingkat Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DIY di Universitas Muhammadiyah Ponorogo atas nama Nur Lailatul Izzah. Dia berhak mendapatkan tropi, piagam, dan uang pembinaan atas prestasinya separuh Jawa ini.

SMA Nuris Jember akan terus meningkatkan mutu pendidikannya. Raihan prestasi membanggakan bulan Februari akan menjadi motivasi bagi sekolah tersebut untuk semakin berinovasi memberikan pembelajaran yang maksimal bagi siswa SMA Nuris Jember, sehingga mereka bisa berprestasi di berbagai bidang.

(baca juga: Update Prestasi SMA Nuris Jember, dari Olimpiade Kabupaten hingga Robotika Nasional)

“Prestasi SMA Nuris Jember harus semakin meningkat dan merata di berbagai bidang. Tidak hanya di bidang sains saja melainkan juga nonsains. Saya akan terus berfikir untuk menjadikan SMA Nuris Jember sebagai sekolah berprestasi,”tutur Gus Robith Qoshidi, Lc kepala SMA Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

 

 

 

Related Post