Banyak Baca dan Latihan Analisis Soal, Kunci Wardatul Fitriah Raih Juara 1 Biologi KSM 2018

Banyak Baca dan Latihan Analisis Soal, Kunci Wardatul Fitriah Raih Juara 1 Biologi KSM 2018

Pesantren Nuris – Ajang KSM (Kompetisi Sains Madrasah) 2018 tingkat Kabupaten Jember berikan kesan impresif bagi Wardatul Fitriah, siswa kelas XI IPA MA Unggulan Nuris (03/03/2018). Pasalnya, dia mampu merebut juara 1 di ajang bergengsi tersebut pada mata pelajaran Biologi, dan berhak mewakili Kabupaten Jember untuk berpartisipasi di KSM tingkat provinsi pada pertengahan April mendatang.

Wardatul Fitriah tergolong siswa yang tekun dan langganan juara olimpiade Biologi. Sebelum menjuarai KSM 2018 ini, dia telah meraih prestasi tingkat Eks Keresidenan Besuki dan Provinsi bidang Biologi yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Jember dan Universitas Jember.

(baca juga: Santri Berkacamata Ini Berikan Hadiah Untuk MA Unggulan Nuris Jember)

Dia menuturkan, “Perlu banyak baca dan analisis soal yang banyak agar mampu menguasai soal-soal olimpiade. Saya memang sangat suka baca apalagi yang berhubungan dengan biologi. Di ekstrakurikuler sains juga memberikan sarana bacaan yang kaya dan terbaru. Yang pastinya juga pembinaannya sangat menyenangkan dan terprogram. Semoga di tingkat provinsi saya bisa meraih yang terbaik buat MA Unggulan Nuris.”

Kali ini, Wardatul Fitriah, tidak tinggal diam dan berpuas diri atas raihan prestasi tersebut. Dia terus mempersiapkan diri dengan meningkatkan intensitas bacaan, dan mengerjakan lebih dari 1 paket soal dalam setiap harinya. Ini merupakan bagian dari program penyuksesan siswa MA Unggulan Nuris untuk KSM tingkat provinsi yang diatur oleh Seksi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember.

(baca juga: Mahir Kitab Fathul Qorib, Dua Siswa MA Unggulan Nuris Ini Juara Matematika Se-Eks Keresidenan Besuki)

“Melalui program yang terukur sesuai target olimpiade, ekstrakurikuler sains yang dikenal dengan program Msains di Nuris terus mengupayakan pembinaan yang intensif dan komprehensif. Jadi, siswa yang memiliki minat dan potensi tinggi bidang mapel tertentu akan dibina sampai meraih prestasi tertinggi. Termasuk Biologi ini, Warda memang sangat berpotensi, tinggal kita lihat di ajang provinsi nanti. Semoga dia bisa sukses di ajang KSM di Surabaya mendatang.” Kata Gus Robith Qoshidi, Lc, selaku Pengawas Seksi Penjamin Mutu Siswa sekaligus Pengasuh Pesantren Nuris Jember tersebut.[AF.Red]

Related Post