Terinsprasi Jadi Saintis, Ahmad Wildanul Alief A. Torehkan Prestasi OSK Mapel Kimia

Terinsprasi Jadi Saintis, Ahmad Wildanul Alief A. Torehkan Prestasi OSK Mapel Kimia

Pesantren Nuris – Ahmad Wildaul Alief A., siswa kelas XI IPA A SMA Nuris Jember, sukses menjuarai OSK (Olimpiade Sains Kabupaten) 2018 mata pelajaran Kimia (07/03/2018). Siswa genius dan tekun tersebut mampu menyisihkan ratusan siswa SMA sederajat se-Kabupaten Jember, dan berhak mendapat kesempatan mewakili Kabupaten Jember dalam ajang OSP (Olimpiade Sains Provinsi) pada bulan April mendatang.

Prestasi ini sangat membanggakan SMA Nuris Jember dalam kurun waktu 3 tahun terakhir. Olimpiade yang diinisiasi oleh pemerintah ini menjadi salah satu pemetaan prestasi dan nilai kredibiltas potensi siswa di setiap lembaga SMA se-Indonesia. Dengan capaian ini, SMA Nuris Jember patut diperhitungkan dalam adu-kecerdasan siswa bidang sains tersebut.

(baca juga: Borong Juara Ekonomi Tingkat Jatim, Siswa SMA Nuris Jember Rebut Piala Rektor)

Wildan, sapaan akrab peraih juara 1 kimia OSK ini, memang siswa unggul di SMA Nuris Jember. Dia berada di kelas XI IPA A atau dikenal dengan kelas sains dan selalu konsisten berada di peringkat 3 besar setiap semesternya. Kegiatan ekstrakurikuler yang dipilih oleh siswa kebanggaan SMA Nuris Jember tersebut adalah MSains mata pelajaran Kimia. Kini, dia mampu meneruskan prestasi OSK Kimia yang tahun lalui diraih oleh Marhamah, siswa SMA Nuris Jember yang kini sudah kelas akhir.

Melalui Seksi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember, pengelolaan ekstrakurikuler di SMA Nuris Jember semakin bertaji dalam meraih prestasi. Mulai dari Ekstrakurikuler Sains atau MSains, Ekstrakurikuler Nonsains, hingga Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (Arab, Inggris, dan Mandarin), potensi siswa dapat diasah dan dioptimalkan. Tak heran, jika sudah ratusan piala diraih oleh siswa dalam rentang waktu Juli 2017 sampai Maret 2018 ini.

(baca juga: Berada di Pinggir Kota, Prestasi SMA Nuris Jember hingga Tingkat Nasional)

Gus Robith Qoshidi, Lc sebagai Kepala SMA Nuris Jember sekaligus Pengawas Seksi Penjamin Mutu Siswa menyatakan, “Kami bersyukur atas konsistensi siswa SMA Nuris Jember yang terus berpacu dalam prestasi. Tahun ini kita terus mewakilkan 2 siswa ke tingkat provinsi dari mapel kimia dan astronomi. Mungkin tahun depan perlu kita tingkatkan lagi bisa 3 atau 4 siswa kita ke Jawa Timur. Semoga 2 siswa tersebut mampu meraih kesempatan ke ajang OSN. Amin.”[AF.Red]

Related Post