Muhammad Fajri Kholili Zain, Leader Sejati, Peraih Juara 3 OSK Astronomi 2018

Muhammad Fajri Kholili Zain, Leader Sejati, Peraih Juara 3 OSK Astronomi 2018

Pesantren Nuris – Kabar prestasi yang ditorehkan siswa SMA Nuris Jember tidak hanya OSK mapel kimia, tetapi juga untuk mapel Astronomi. Muhammad Fajri Kholili Zains, siswa kelas XI IPA A SMA Nuris Jember ini raih juara 3 Olimpiade Sains Kabupaten (OSK) untuk mata pelajaran Astronomi (07/03/2018).

Fajri, sapaan akrab siswa yang dikenal supel dan leader sejati oleh teman-temannya, memang sangat tekun dalam belajar. Tak heran jika prestasi ini sangat pantas dia dapatkan. Saat ini pun, dia tengah bersiap kembali untuk perlombaan yang lebih tinggi yakni OSP (Olimpiade Sains Provinsi) pada pertengahan April mendatang.

(baca juga: Terinsprasi Jadi Saintis, Ahmad Wildanul Alief A. Torehkan Prestasi OSK Mapel Kimia)

Capaian prestasi yang disumbangkan oleh Fajri ini juga tercatat sebagai trend positif SMA Nuris Jember dalam OSK mapel Astronomi. Pasalnya, 2 tahun lalu Umi Latifah, alumni SMA Nuris Jember yang kini kuliah di ITS Surabaya, juga meraih juara OSK Astronomi dan mewakili Kabupaten Jember ke ajang OSP.

“Saya bersyukur dan bangga atas capaian saya saat ini. Alhamdulillah, mapel astronomi diraih oleh SMA Nuris Jember lagi. Meski saya cukup disibukkan dengan organisasi MSains dalam mendamipigi teman-teman belajar sains, saya masih punya banyak waktu belajar sendiri dengan tentor saya. Semoga nanti di OSP, saya dan Wildan yang juara Kimia mampu mencetak rekor jadi siswa Nuris pertama yang lolos OSN. Amin.” Ungkap Fajri.

(baca juga: Kaya dengan Prestasi, SMA Nuris Jember Juarai Matrik Competition Se-Tapal Kuda)

Mila Karmila, Kepala Seksi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember mengungkapkan, “Anak-anak memang luar biasa bisa bersanding dengan sekolah favorit di Jember sebagai juara OSK. Kami terus mengevaluasi setiap lomba yang kami ikuti agar terus konsisten mencetak jawara olimpiade sains. Kini tinggal persiapan untuk OSP, semoga diberi kelancaran dan bisa mendulang prestasi lagi.”

“Ekskul Astronomi di SMA Nuris Jember tidak hanya sekadar pandai mengerjakan soal-soal olimpiade, tetapi juga mampu mempraktikkannya. Sarana seperti teleskop untuk pengamatan benda-benda luar angkasa sudah kami miliki. Jadi, pembinaan sains di SMA Nuris Jember terus meningkat untuk semua mapel sekalipun demi menyukseskan pembelajaran dan prestasi anak-anak.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post