Tips Ajaib Rapikan Pakaian Lungset tanpa Setrika Ala Santri Nuris

Pesantren Nuris– Santri memang terkenal dengan someone yang memiliki segudang kegiatan. Bener gak guys? Setelah sholat subuh Diniyah, pagi sampai sore hari sekolah, dan malamnya masih Diniyah lagi. Belum lagi ditambah tugas sekolah dan pesantren yang menanti mereka. Tapi walaupun memiliki segudang aktivitas yang kadang hampir tidak ada waktu untuk setrika, santri harus tetap tampil rapi, bersih, dan wangi dong. Hehehehe

Masak iya sih Guys santri harus laundry trus. Gak mau kan uang jajan kalian habis karena laundy. Tentunya harus berfikir dua kali lipat bagi santri untuk laudry. Oleh karena itu santri melakukan berbagai cara agar pakaian yang dikenakannya tetap rapi dan tidak kusut walaupun tidak disetrika sekalipun. Berikut merupakan tips untuk jadikan pakaian tidak lungset walaupun tanpa disetrika ala santri Nuris. Baca ya guys dijamin kece bingitss….

Pertama, lipatlah pakaian kotor kalian dengan rapi dan letakkan di timba khusus pakaian kotor.

Kedua, cuci bersih pakaian kotor kalian. Jangan lupa gunakan detergen ya guys. Hehe…. Pas kalian cuci tanpa sabun Guys bakalan awet tu kotoran pada pakaian kalian.

Ketiga, bilas hingga bersih. Jangan lupa gunakan pewangi atau softener ya guys agar pakaian kalian tetap harum. Setelah itu, sebelum dijemur jibas-kibaskan pakaian tersebut agar tidak terlalu kusut.

(baca juga: Tips Memakai Hijab Keren Ala Santri Nuris)

Keempat, gantung pakaian satu persatu dengan menggunakan hanger dan jemur. Siram pakaian menggunakan pewangi. Hal ini berfungsi untuk mengurangi kekusutan pada pakaian kalian, sebab air pewangi akan meresap pada baju dan menetes. Jadi baju tidak nampak kusut.

Kelima, setelah kering baju akan terasa hangat jika dipegang. Pakailah benda seperti buku tulis kosong. Lalu lipat baju dengan menggosok-gosokkan buku ke seluruh permukaan pakaian.

(baca juga: Tips Menghadapi Ujian Ala Santri Nuris)

Nah itu guys tips ala santri Nuris agar pakaian tidak kusut walaupun tanpa disetrika. Jangan lupa coba ya guys. Nantikan tips-tips kece dari kami berikutnya. See you… (Red/Nisa)

Penulis tips di atas adalah Nisa Hanifatus. Penulis merupakan siswa kelas X IPA A MA Unggulan Nuris Jember yang juga aktif di M-Sains Karya Tulis Ilmiah dan aktif sebagai anggota ekstrakurikuler Jurnalistik. 

Related Post