Tips Jitu Betah Tinggal di Pondok Ala Santri Nuris

Guys, bagi kalian yang baru tinggal di pondok alias pesantren tentunya gak mudah beradaptasi, iya kan? Pasti kalian merasa gak nyaman dan pengen pulang melulu. Apalagi kegiatan santri di pondok yang segudang pasti membuat kalian tambah gak betah. Sebagai seorang santri pekerjaan harus dilakukan secara mandiri bukan? Kadang kalian juga bingung mau pindah kasian orang tua udah bayar mahal. Nah mulai sekarang gak perlu bingung guys, nih kami punya tips jitu buat kalian agar betah tinggal di pondok. Perhatikan baik-baik yah Guys..

Menyibukkan diri. Sibukkan diri kalian dengan melakukan kegiatan melakukan pekerjaan guys agar waktu terasa cepat. Misalnya mencuci baju, bersih-bersih, setrika, dan lain-lain.

Jangan terlalu lama berdiam diri di kamar guys. Main-mainlah ke kamar tetangga agar kalian punya banyak teman dan tidak merasa bosan berada di kamar sendiri.

(baca juga: Tips Memakai Hijab Keren Ala Santri Nuris)

Bertemanlah dengan banyak santri. Jangan hanya berteman dengan satu santri saja guys apalagi membentuk geng yang gak jelas. Berbaurlah dengan semua santri karena mereka adalah saudara kita di pondok.

(baca juga: Tips Ajaib Rapikan Pakaian Lungset tanpa Setrika Ala Santri Nuris)

Hindari pertengkaran dengan teman sekamar. Guys kamar itu milik bersama tidak hanya milik kalian saja. Oleh karena itu, jagalah kerukunan di kamar tersebut. Jangan suka bertengkar dan mencari-cari kesalahan teman guys. Jika ada teman yang salah ya diingatkan jangan malah dibentak-bentak hingga akhirnya bertengkar. Udah gede malu kan guys kalau bertengkar. Hehehehe..

Buat teman kaian merasa memilikimu. Cielah memilikimu, tapi bener guys kalian harus bisa membuat teman kalian nyaman bersama kalian. Misalnya ketika mereka ingin curhat jadilah tempat curhatnya, ketika mereka butuh bantuan bantulah mereka. Hidup hanya sekali guys, jadi harus saling tolong menolong.

Itu dia guys tips jitu buat kalian betah tinggal di pondok. Coba praktikkan guys, dijamin kalian para santri akan bentah tinggal di pondok. Nantikan tips-tips beken dari kami berikutnya. Semoga bermanfaat ya Gusy… Bye..

Penulis tips di atas adalah Siti Intania seorang santri Nuris yang juga siswa SMA Nuris Jember kelas X B. Penulis aktif di ektrakurikuler jurnalistik website Pesantrennuris.net

Related Post