Ajang Kreatif Siswa MTs Unggulan Nuris, Gali Potensi Ukir Prestasi

Pesantren Nuris- Pertama kalinya MTs Unggulan Nuris gelar ajang kreatif siswa. Puncak ajang kreatif siswa madrasah tersebut digelar di masjid Baitun Nur (23/03/2018). Dalam ajang tersebut digelar beberapa lomba di antaranya siswa teladan, kebersihan kelas, cerpen, puisi, dan cerdas cermat tentang agama.

Keseluruhan lomba sudah dilaksanakan di jauh-jauh hari sebelumnya. Lomba siswa teladan dilaksanan selama satu bulan. Tim penilainya adalah wali kelas dan guru mata pejaran dan hal yang dinilai meliputi kedisiplinan, kreativitas, dan kerapian. Sedangkan lomba kebersihan kelas dilaksanakan seminggu sekali dalam waktu sebulan. Tim penilai lomba kebersihan kelas adalah struktural MTs Unggulan Nuris dan guru Bimbingan Konseling (BK).

Lomba cerpen dan puisi dilaksanakan perkelas artinya ada yang mewakili setiap kelas dan tidak dibatasi jumlahnya. Tim penilaianya adalah guru bahasa Indonesia MTs Unggulan Nuris. Sedangkan untuk lomba cerdas cermat masing-masing kelas mengirimkan 1 tim yang terdiri dari 3 siswa. Babak penyisihan lomba cerdas cermat dilaksanakan satu minggu sebelum acara puncak. Untuk cerdas cermat putra dilaksanakan di asrama putra dan cerdas cermat putri dilaksanakan di Dalem Barat (Dalbar). Diambil 2 tim cerdas cermat putra dan dua tim cerdas cermat putri untuk berlanjut ke babak final.

(baca juga : Medali Perunggu Ajang ABA Se-Jatim, Tambah Koleksi Piala MTs Unggulan Nuris)

Acara puncak ajang kreatif siswa MTs Unggulan Nuris tersebut berlangsung dengan lancar. Dalam acara puncak tersebut tampil beberapa juara dari berbagai cabang lomba. Kategori lomba menulis puisi juara 1 diraih oleh Aldhila Ayu (VII F), juara 2 diraih oleh Izzatun Khusnaini (IX D), dan Elzhika Keisya (VIII E). Sedangkan untuk kategori lomba cerpen juara 1 diraih oleh M. Ikrofani Hilman, Najmah sebagai juara 2, dan M. Rafi Qomarun sebagai juara 3.

Untuk kategori lomba cerdas cermat juara 1 diraih oleh tim dari kelas VIII B, juara 2 diraih oleh kelas IX B. Sedangkan untuk debat putri juara 1 diraih oleh kelas VII G dan juara 2 diraih oleh kelas VII F. Di kategori lomba siswa teladan putra diraih oleh Umar (VIIIB) dan siswa teladan putri diraih oleh Warda Nibras (VIIIB). Kelas terbersih diraih oleh kelas IX E dan VIII B.

(baca juga: MTs Unggulan Nuris, Kantongi Tiga Juara Tilawah Sekaligus dalam Ajang ABA Jatim)

“Alhamdulilah senang sekali bisa menjadi siswa teladan dalam ajang kreatif siswa MTs Unggulan Nuris. Semoga saya bisa mempertahankan gelar ini dengan baik,” kata Warda Nibras siswa teladan putri.  Melalui ajang ini, MTs Unggulan Nuris berharap bisa menggali kemampuan siswa. “Semoga ajang ini benar-benar bisa menggali potensi yang dimiliki oleh siswa MTs Unggulan Nuris, sehingga MTs Unggulan Nuris semakin berprestasi,” kata Aminah staf kesiswaan MTs Unggulan Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

 

Related Post