Personalitas yang Utuh, Modal Alumni Nuris Rebut Posisi Kerja di UMC Suzuki Jember

Personalitas yang Utuh, Modal Alumni Nuris Rebut Posisi Kerja di UMC Suzuki Jember

Pesantren Nuris – Alumni Nuris terus berkiprah dan mewujudkan cita-cita sesuai dengan passion mereka baik melalui studi perguruan tinggi di kampus favorit maupun terjun ke dunia industri. Kali ini, alumni Nuris yang akan diceritakan adalah sosok terampil, supel, dan tekun dalam meraih harapan. Siapakah alumni Nuris tersebut?

Sofyan Efendi, pemuda kelahiran Jember, 16 Juni 1997 lah orangnya. Pemuda ini adalah alumni SMK Nuris Jember, program studi (prodi) Teknik Kendaraan Ringan (TKR) lulusan tahun 2016. Setelah menyelesaikan studi di SMK Nuris Jember, pemuda yang hobi bermain olahraga bulutangkis ini memulai petualangan kariernya.

(baca juga: Alumni Nuris Berkarier di Perbankan Bali, Termotivasi Banggakan Kedua Orang Tua)

“Saya memang tidak begitu berminat untuk kuliah. Bahkan, tujuan saya masuk SMK Nuris Jember prodi TKR pun untuk membekali saya keterampilan agar dapat langsung bisa bekerja. Berhubung kondisi dan keinginan saya untuk membantu meringankan beban orang tua, ya akhinya saya harus meniti karier sesuai kemampuan.” Ungkap Sofyan.

“Setelah lulus SMK Nuris Jember berbagai kesempatan terus saya coba hingga saya mendapat informasi peluang karier di UMC Suzuki Jember. Kebetulan ketika saya kelas XI TKR SMK Nuris Jember magang di United Motors Company tersebut. Alhamdulillah, saya diberi kepercayaan mengisi posisi teknisi AC mobil di sana, sejak bulan Maret 2018 lalu.”

(baca juga: Berdedikasi Sedari Nyantri, Setelah Lulus Sarjana Komputer, Alumni Nuris Ini Istiqomah Mengabdi)

Putra pertama dari pasangan bapak Moh. Sofi dan Ibu Sutiningsih ini mengikuti serangkaian tes sebelum diterima di Pusat Perusahaan Mobil Suzuki Jember tersebut. Mulai tes psikologi, tes kemampuan dasar AC Mobil, tes wawancara dan kesehatan fisik. Setelah rangkaian tes dapat dilalui dengan mulus, pemuda beralamat di Desa Tenggir Timur, Jelbuk, Jember ini mengikuti training di Surabaya selama sebulan sebelum akhirnya mengisi posisi teknisi AC mobil.

“Mendapat pekerjaan di sebuah perusahaan seperti Suzuki tidak hanya soal kepandaian akademik yang diutamakan, tetapi personalitas yang utuh. Artinya, kita harus punya karakter kuat seperti disiplin, cekatan, tanggung jawab, koperatif, baru pintar agar bisa diterima oleh perusahaan. Pengalaman yang saya lalui ini membuat saya banyak belajar dari apa yang telah saya dapatkan selama di SMK Nuris Jember.”

“Seraya mohon doa kepada bapak dan ibu guru semoga bisa lebih sukses dari apa yang saya dapatkan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Untung, yang mulai dulu pernah membina karakter dan keterampilan saya. Dengan penuh hormat dan yakin atas perkembangan SMK Nuris Jember saat ini, mampu mencetak generasi unggul baik secara potensi maupun personalitas.”

“Kepada adik-adik yang masih sekolah di Nuris, baik SMA, MA, maupun SMK Nuris Jember, jika ingin berkarier bahkan setelah kuliah sekali pun, yang harus kita persiapkan adalah utuh soal diri kita. Akhlak dan akademik harus selalu diutamakan dalam pengembangan diri. Insya Allah semua akan dimudahkan.” Tutupnya saat wawancara dengan tim website pesantrennuris.net.[AF.Red]

Related Post