Aku dan Pendonor Mataku

Judul Buku      : Setegar Karang Membelah Ombak

Penulis             : Mabrurona Aizzana

Penerbit           : Nuris Pers

Tahun terbit     : April 2015

 

Rangkuman

Buku ini menceritakan seorang gadis bernama Najwa. Ia duduk di bangku SMA jurusan Bahasa. Dia adalah seorang anak yang ceria, tidak mudah menyerah, dan memiliki semangat yang tinggi. Ia memiliki seorang sahabat bernama Alya. Dia adalah salah satu penggemar kapten basket bernama Kennet. Hingga suatu hari Kennet mendekati Najwa hanya untuk memenangkan taruhannya bersama teman-temannya. Hingga suatu ketika Najwa mengalami kecelakaan hebat dan menyebabkan Ayahnya meninggal serta kebutaan pada mata Najwa. Ia tak pernah patah semangat untuk mengejar cita-citanya walau dia mengalami kebutaan hingga pada akhirnya dia menemukan donor mata untuknya.

Kelebihan Buku

Buku yang berjudul “Setegar Karang Membelah Ombak” dapat memotivasi pembaca untuk terus berjuang dalam keadaan apapun. Bahasa yang digunakan mudah dimengerti oleh pembaca sehingga pembaca dapat dengan mudah menangkap cerita. Selain itu, cover buku menarik.

(baca juga: Indahnya Belajar Bahasa Arab)

Kekurangan Buku

Dalam buku yang berjudul “Setegar Karang Membelah Ombak” terdapat banyak kata-kata yang salah dalam pengetikan, tampilannya kurang menarik, tidak ada gambar, tidak ada pengetikan yang menarik pembaca.

(baca juga: Literasi Santri dan Jejak Pesantren dalam Sosiologi Sastra)

Nilai Buku

Buku yang berjudul “Setegar Karang Membelah Ombak” sangat cocok dibaca oleh para remaja karena dapat memotivasi kita untuk terus berjuang dan pantang menyerah serta dapat menumbuhkan semangat dalam diri pembaca karena setiap usaha yang kita lakukan tidak pernah membohongi hasil yang kita dapatkan.

 

Peresensi Tamamun Ni’mah. Dia merupakan siswa SMA Nuris Jember kelas XD yang juga aktif sebagai anggota ekstrakurikuler Jurnalistik Website Pesantrennuris.net

Related Post