Buber dan Baksos Twister, Generasi Peduli Sesama di Bulan Penuh Berkah

Pesantren Nuris– Alumni SMA Nuris Jember angkatan 26 yang menyebut dirinya dengan Twister (Twenty Six Generation) tak mau sia-siakan waktu luang sambil menunggu pengumuman SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Pasalnya di bulan Ramadhan ini, mereka  melakukan kegiatan buka bersama dan bakti sosial bersama anak yatim, Selasa lalu (26/05/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu yayasan di Jember yang bernama LKSH YABAPENATIM, Gebang. Hampir sebagian besar anggota Twister hadir dalam kegiatan buka bersama dan bakti sosial itu Dilaksanakannya buka bersama dan bakti sosial ini guna menanamkan kebiasaan bersedekah dan mencintai sesame dalam keluarga Twister.

(baca juga: Alumni Nuris Berbagi, Himmaris Beraksi)

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama anggota Twsiter. Selain itu, mereka juga selalu menjaga kekompakan antar sesama. Terbukti hanya dalam waktu satu bulan saja, anggota Twister yang sudah menyebar di beberapa wilayah mampu menyelenggarakan acara dengan baik.

Anggota Twister berhasil kumpulkan dana kurang lebih Rp. 5.000.000,00. Dana tersebut berhasil dikumpulkan melalui pembentukan koordinator wilayah (korwil), misalnya korwil Jember Selatan, Jember Utara, Jember Barat, Jember Timur, Banyuwangi, Bondowoso, dan lain-lain. Korwil tersebut bertugas untuk mengumpulkan dana baik dari anggota Twister di wilayahnya maupun kelaurganya. Kemudian dana tersebut ditransfer ke rekening ketua panitia yakni Salman Alfarisi.

(baca juga: Rundown Acara Reuni Akbar Pesantren Nuris Jember, Please Check It Out!)

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Twister yang sudah bekerjasama dengan baik , sehingga kegiatan buka bersama dan bakti sosial ini dapat dilaksanakan dengan lancar. Saya tidak menyangka mereka berhasil kumpulkan dana sebesar kurang lebih Rp. 5.000.000,00 untuk membantu sesama dalam hal ini adalah anak yatim. Semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin Twister. Sebab, apa yang kita miliki hanyalah titipan Allah Swt jadi mari saling berbagi, “ kata Ahsan, salah satu anggota Twister yang juga ketua angkatan 26 SMA Nuris Jember. (Red/Yuv)

Related Post