Tips Semangat Balik ke Pondok Ala Santri Nuris

Hay Sobat, gimana nih kabarnya? Semoga selalu sehat ya Sobat.  Sebagai seorang santri terkadang pasti merasa berat untuk kembali ke pondok setelah berada di rumah menikmati liburan. Hal itu merupakan sesuatu yang wajar Sobat. Sebab mereka jarang sekali bertemu dengan keluarga dan hanya mendapat jatah libur setiap akhir semester. Ketika terucap kembali ke pondok, dalam benak seorang santri pasti terlintas kata “malas”. Nah, jangan khawatir Sobat, kami santri Nuris punya tips jitu tetap semangat balik ke pondok. Berikut tips semangat balik ke pondok ala santri Nuris.

Pertama, ikhlaskan hati untuk kembali menuntut ilmu. Ingat Sobat, tujuan kalian kembali ke pondok adalah untuk menuntut ilmu. Ingat kewajiban kalian yakni membanggakan orang tua.

(baca juga: Tips Nagbuburit Berkah Ala Santri Nuris)

Kedua, ingatlah kerinduan kalian pada teman selama liburan. Ingatlah bahwa kalian rindu teman. Rindu makan bareng, tidur bareng, nugas bareng, dan lain-lain.

Ketiga, ingatlah perjuangan orang tua kalian untuk menyekolahkan. Tidak mudah bagi orang tua untuk menyekolahkan kalian. Mereka harus bekerja keras untuk membiayai pendidikan kalian.

Keempat, ingatlah sobat masa depan kalian bukan orang tua atau orang terdekat kalian yang menentukan, melainkan kalian sendiri. Artinya masa depan kalian berada pada diri kalian masing-masing.

(baca juga: Tips Mencari Angpau saat Lebaran Ala Santri Nuris)

Sobat tetaplah berjuang untuk masa depan yang cerah. Giatlah belajar , raih prestasi  gemilang, dan banggakan orang tua. Selamat mencoba tips semangat balik ke pondok ala santri Nuris dan nantikan tips-tips kami berikutnya. (Red/Alfin)

 

Related Post