SMK Nuris Jember, Siap Gali dan Asah Potensi Siswa

Pesantren Nuris- Kegiatan workshop pembelajaran masih berlanjut. SMK Nuris Jember laksanakan workshop pembelajaran sebagai kegiatan pembuka di tahun pelajaran 2018-2019 (25/06/2018). Workshop pembelajaran ini menjadi kegiatan rutin SMK Nuris Jember setiap akan memulai kegiatan pembelajaran di semester ganjil dan genap.

Kali ini, kegiatan workshop pembelajaran SMK Nuris digelar selama dua (25-26 Juni 2018) hari dan dilaksanakan di kelas Axioo.  Dilaksanakannya workshop pembelajaran tersebut, guna menyiapkan perangkat pembelajaran sebagai bekal Bapak dan Ibu Guru SMK Nuris Jember dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

(baca juga: Arif Maulana Sobri, Siswa Berbakat dari SMK Nuris Jember, Juara Tilawah)

Workshop pembelajaran ini, diawali dengan sambutan oleh Haryono, selaku kepala SMK Nuris Jember. Usai sambutan, dilanjutkan dengan acara inti dari kegiatan workshop pembelajaran tersebut yakni pengisian BKG (Buku Kegiatan Guru). Buku Kegiatan Guru tersebut terdiri dari beberapa perangkat pembelajaran di antaranya Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Program Tahunan, dan Program semester, Kendali Kurikulum, Tugas terstruktur dan tidak terstruktur, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, kepala SMK Nuris Jember menghimbau kepada seluruh Bapak dan Ibu Guru untuk selalu mengembangkan potensi peserta didik. “Menjadi seorang guru itu tidak mudah, sebab seorang guru, selain menjadi pendidik juga menjadi contoh untuk siswanya. Oleh karena itu, guru harus selalu memberikan yang terbaik untuk siswanya. Salah satunya adalah dengan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh siswa. Guru harus paham dengan potensi masing-masing siswa, kemudian mengembangkannya,” Kata Haryono, kepala SMK Nuris Jember.

(baca juga: Bersaing dengan Ratusan Peserta, Siswa Jenius SMK Nuris Jember Lolos Tes di Perusahaan Multinasional)

Libur panjang, tidak mematahkan semangat Bapak dan Ibu Guru SMK Nuris Jember untuk mengikuti workshop pembelajaran tersebut. Mereka antusias sekali dan menyadari begitu pentingnya perangkat pembelajaran dalam melakasanakan kegiatan belajar mengajar. “Kami senang sekali dengan adanya kegiatan workshop pembelajaran ini, sebab kami bisa menyiapkan perangkat pembelajaran lebih dahulu, sehingga pembelajaran yang kami berikan berjalan sesuai dengan sistematis, “ kata Firlan, salah satu guru SMK Nuris Jember. (Red/Yuv)

Related Post