Pejuang Mimpi

Judul Buku      : Kedai Bunga Kopi

Penulis             : Rere

Penerbit           : Araska

Tahun Terbit    : 2017

Tebal Buku      : 240 Halaman

Peresensi         : Tamamun Ni’mah

 

Ikhtisar

Melati adalah sosok remaja yang hidup di desa dengan perekonomian yang kurang. Ia hidup di desa bersama Ayah dan dua adiknya. Ayahnya bekerja sebagai buruh tani. Sejak kecil Melati mempunyai mimpi berkeliling dunia dikarenakan keadaan ekonomi keluarganya. Melati menjadi sulit untuk mewujudkan mimpinya sejak lulus SMK, namun dia berusaha untuk menyekolahkan adik-adiknya. Bunga kopi adalah impian Melati di masa depan. Ia ingin mengenalkan kopi Arabica desanya di seluruh dunia. Sampai suatu saat Melati berhasil membuka kedai bunga kopi impiannya. Bunga kopi dan kopi Arabica yang dikaguminya selalu menjadi penyemangat hidupnya.

(baca juga: Aku dan Pendonor Mataku)

Kelebihan Buku

Buku berjudul “Kedai Bunga Kopi” memiliki desain cover yang sangat menarik minat pembaca. Selain itu, bahasa yang digunakan mudah dipahami oleh pembaca. Hal yang diceritakan juga sangat inspiratif, sehingga bisa menginspirasi pembaca.

Kekurangan Buku

Buku berjudul “Kedai Bunga Kopi”, sedikit menggunakan ragam bahasa daerah yang susah dipahami oleh pembaca. Selain itu, sebagian besar buku ini berupa teks dan kurang gambar ilustrasi sehingga terkadang membuat pembaca merasa bosan.

(baca juga: Senyum yang Indah Membawa Hidup Semakin Mudah)

Nilai Buku

Buku berjudul “Kedai Bunga Kopi” dapat menginspirasi para pembaa, bahwa masalah ekonomi dalam keluarga tidak selalu menjadi hambatan untuk meraih mimpi. Sebab mimpi akan akan menjadi kenyataan ketika kita mau berjuang. Buku ini sangat cocok dibaca oleh mereka pejuang mimpi.

Peresensi merupakan siswa kelas XI IPS 2 SMA Nuris Jember. Dia aktif sebagai anggota ekstrakurikuler Jurnalistik Website Pesantrennuris.net.

 

Gambar peresensi buku Kedai Bunga Kopi

Related Post