Penyuluhan Kesehatan Gigi oleh Puskesmas Sumbersari di MI Unggulan Nuris

Pesantren Nuris– MI Unggulan Nuris selalu berikan pelayanan prima untuk peserta didiknya. Di awal tahun pelajaran baru ini, Madrasah Ibtidaiyah tersebut mengadakan kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan gigi pada anak. Kegiatan tersebut dilaksanakan di MI Unggulan Nuris dan diikuti langsung oleh siswa kelas 1 sampai dengan kelas 3, Selasa lalu (24/07/2018).

Pihak MI Unggulan Nuris bekerjasama dengan Puskesmas Sumbersari, secara langsung mendatangkan dokter gigi muda bernama dokter Warda. Dokter gigi muda tersebut, berikan penyuluhan tentang  cara merawat gigi dan juga pemeriksaan gigi untuk siswa MI Unggulan Nuris kelas 1,2,dan 3. Antusias siswa Madrasah Ibtidaiyah tersebut luar biasa. Mereka memperhatikan dengan seksama keseluruhan yang disampaikan oleh dokter gigi tersebut.

(baca juga: Halal Bihalal MI Unggulan Nuris, Sambut Tahun Pelajaran Baru Penuh Optimis)

Miniatur bentuk gigi dan sikat gigi yang dibawa oleh dokter tersebut menarik perhatian siswa MI Unggulan Nuris. Melalui miniatur tersebut, mereka lebih mudah menangkap apa yang disampaikan oleh dokter Warda. “Senang sekali bisa mendapatkan pelajaran tentang cara merawat gigi dari Bu dokter Warda. Gigi kami juga diperiksa satu-satu. Kami bisa tahu bagaimana cara merawat gigi yang baik, sehingga gigi kami tidak gigis walaupun sering makan coklat. Miniatur gigi dan sikat gigi membuat kami lebih mudah memahami,” kata salah satu siswa kelas 1 MI Unggulan Nuris.

Penyuluhan dan pemeriksaan gigi siswa MI Unggulan Nuris ini dilaksanakan guna melihat kesehatan gigi siswa dan juga memberikan wawasan kepada siswa, sehingga mereka memahami bagaimana cara merawat gigi yang benar. “Kegiatan ini, memang sengaja kami berikan guna mengetahui kesehatan gigi siswa dan siswa bisa mengerti bagaimana cara merawat gigi yang baik, sehingga mereka bisa memahami apa yang harus dilakukan untuk gigi mereka, “ kata Sayyidati, waka kesiswaan MI Unggulan Nuris.

(baca juga: Senyum Semangat Siswa Baru MI Unggulan Nuris Jember)

“Semoga setelah dilaksanakan kegiatan ini, anak-anak semakin bersih dan sehat . Anak-anak semakin gemar dan semangat untuk menggosok gigi, minimal 2 kali sehari, “ tambahnya. (Red/Yuv)

Related Post