Empat Antologi Sastra Karya Siswa Nuris, Siap Launhcing

Pesantren Nuris– Kasi Penjamin Mutu Siswa yayasan Nurul Islam Jember selalu lakukan yang terbaik demi kemajuan lembaga di lingkungan yayasan Nurul Islam Jember. Kali ini, Kasi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember bidang penerbitan menerbitkan empat buku yang terdiri dari antologi puisi dan antologi cerpen.

Terdapat tiga buku antologi puisi yang dicetak. Tiga buku antologi puisi tersebut terdiri dari kumpulan puisi berkelas karya siswa Nuris. Puisi berkelas tersebut merupakan karya terbaik yang merupakan hasil sayembara sastra yang diikuti oleh siswa Nuris. Karya terbaik akan mendapat reward yaitu uang pembinaan juga diantologikan karyanya.

(baca juga: Seminar Literasi di MA Unggulan Nuris, Semangat Kebangkitan Hari Aksara Internasional 2018)

Antologi puisi berjudul Coretan tentang Ayah terdiri dari puisi terbaik karya siswa MTs Unggulan Nuris. Muara Sang Ilahi merupakan antologi puisi karya siswa MA Unggulan Nuris dan Ayat-Ayat Perindu, antologi puisi karya siswa SMA Nuris Jember. Selain itu, antologi cerpen berjudul Lemari Pengucap juga menjadi karya siswa SMA Nuris Jember yang terdiri dari kumpulan cerpen terbaik. Keempat buku antologi tersebut selesai dicetak  sekitar bulan April 2018 lalu.

Untuk lembaga SMP dan SMK Nuris Jember masih dalam proses pengumpulan karya dan akan siap dibukukan dalam waktu dekat ini. Selain itu, Kasi Penjamin Mutu Siswa yayasan Nurul Islam Jember bidang penerbitan akan kembali mengadakan sayembara sastra untuk menjaring karya siswa terbaik dan membukukannya. Saat ini, antologi cerpen dan novel karya salah satu siswa SMA Nuris Jember juga sedang digarap.

(baca juga: Agus Iswanto: Jurus 3 N Ampuh Bangun Literasi)

Dicetaknya antologi puisi dan cerpen ini, merupakan salah satu program untuk meningkatkan literasi di lingkungan yayasan Nurul Islam Jember. “Tidak hanya bidang keagamaan dan sains yang perlu ditingkatkan, tetapi literasi pun juga selalu kami galakkan, salah satunya adalah melalui sayembara sastra. Semoga 4 buku antologi yang telah kami cetak bermanfaat bagi pembaca dan literasi di Nuris semakin maju, “ kata Mila Karmila, Kasi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember. (red/Yuv)

Related Post