Pesantren Nuris Jember Wakili Provinsi Jatim Berlaga Hadrah Tingkat Nasional di Mabes TNI

Pesantren Nuris Jember Wakili Provinsi Jatim Berlaga Hadrah Tingkat Nasional di Mabes TNI

Pesantren Nuris – Kesuksesan Tim Hadrah Pesantren Nuris Jember, Ashabul Muhyi, di tingkat Kodam Surabaya atau setingkat Provinsi Jawa Timur sangat membanggakan (18/09/2018). Pasalnya, setelah mampu rebut juara 2, hadrah arahan Pengasuh Pesantren Nuris Jember, Robith Qoshidi, akan mewakili Provinsi Jawa Timur untuk berlaga ke tingkat nasional.

Berkat prestasi lomba hadrah tingkat provinsi ini, M. Rizal Maulana dkk. mendapat tropi, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp4.000.000,00. Daftar juara lainnya lomba ini yakni, Tim Hadrah Hasan Ashuluqi Blitar juara 1, Tim Hadrah Simo Karanggeneng Lamongan juara 3, Tim Hadrah Singo Walisongo Sumenep harapan 1. Keempat tim hadrah terbaik ini menyisihkan 16 kontestan lainnya dan akan mewakili Provinsi Jawa Timur ke tingkat nasional di Jakarta.

Sebelum meraih kemenangan ini, perjalanan Ashabul Muhyi Jember terbilang cemerlang. Konon, mereka mampu meraih juara 2 di tingkat Kodim se-Kabupaten Jember, lalu meraih juara 3 di tingkat Korem di Malang. Peningkatan dan kreativitas yang terus diupayakan oleh Tim Hadrah binaan Ustad Eko Julianto, membuat mereka selalu tampil prima dan memukau dewan juri.

(baca juga: Hadrah Pesantren Nuris Jember Bersiap Ke Malang Usai Juara Kabupaten)

“Kritikan dewan juri dan masukan dari Babinsa atau Danramil yang mendampingi kami selama perlombaan hadrah selalu kami simak dengan cermat sebagai bahan evaluasi untuk tampil berikutnya. Alhamdulillah, hal ini menjadi langkah kami untuk selalu dinamis dan tampil solid. Meski belum bisa meraih juara pertama, kami selalu bersyukur semoga tetap istiqomah dan meraih juara lagi di tingkat nasional.” Ungkap Ustad Eko, Pembina hadrah dan tartil Quran di Pesantren Nuris Jember.

Pihak Kodim Kabupaten Jember turut mengapresiasi keberhasilan Hadrah Ashabul Muhyi sebab debut penampilan mereka saat mewakili Koramil Sumbersari, Kabupaten Jember di tingkat Kodim menuai sukses meraih juara 2. Lomba hadrah yang diinisiasi oleh TNI (Tentara Nasional Indonesia) dalam rangka Komunikasi Sosial dan Kreatif Tahun 2018 tersebut menyisakan satu laga besar yang kabarnya akan dilaksanakan di Markas Besar (Mabes) TNI di Jakarta bulan Oktober 2018 mendatang.

(baca juga: Tampil Memukau di Korem Malang, Raih Juara dan Siap Menggebrak Surabaya)

Kapten Inf. Suharyono, Komandan Rayon Militer (Danramil) Sumbersari, Kabupaten Jember menyatakan, “Terus bersemangat dan berjuang untuk adik-adik di Pesantren Nuris Jember. Saya bangga Nuris menjadi satu-satunya dari Jember yang mewakili Provinsi Jatim ke tingkat Nasional. Semoga terus meraih prestasi lagi di Jakarta. Selamat untuk Nuris.”

Untuk meningkatkan optimisme tim hadrah Pesantren Nuris Jember, mereka diminta untuk tidak terlena dan berpuas diri. “Kami akan terus berusaha belajar dari berbagai referensi baik melalui channel Youtube maupun arahan guru pembina. Termasuk pesan khusus dari Kyai Muhyid agar hadrah kami bisa tampil sukses dan raih juara.” Kata M. Rizal Maulana, perwakilan Ashabul Muhyi saat menerima tropi juara di Kodam Surabaya.

“Langkah kami sudah semakin jauh, tentu rintangannya juga semakin berat. Mohon doa dan dukungan para guru di Nuris, semoga jalan kami dimudahkan dan bisa meraih sukses di Jakarta. Kata dewan juri, kami memiliki keunggulan di tim vokal, ini menjadi modal saat juara di Surabaya. Ini akan kami tingkatkan dan terus melatih semua aspek agar sukses di Jakarta.” Imbuh siswa kelas XII PK A MA Unggulan Nuris.[AF.Red]

M. Rizal Maulan dari Ashabul Muhyi mewakili penerimaan tropi dan hadiah uang pembinaan LOmba Hadrah di Kodam Surabaya

Pose beberapa anggota Tim Hadrah Ashabul Muhyi, Nuris Jember, di halaman Kodam Surabaya

Related Post