Banjir Juara untuk MTs Unggulan Nuris Ajang MIC 2018

Pesantren Nuris- Kemenangan beberapa siswa MTs Unggulan Nuris dalam ajang MIC (Muharram Islamic Competition) 3 merupakan suatu kebanggaan (30/9/2018). Ajang bergengsi ini diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Jember dengan berbagai cabang lomba, seperti: lomba kaligrafi, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, festival Al-Banjari, lomba pramuka penggalang, lomba PBB (Gempar II), juga lomba matematika.

Dalam ajang ini, MTs Unggulan Nuris berhasil boyong sembilan kemenangan dari berbagai cabang lomba. Sembilan kejuaraan tersebut datang dari berbagai cabang lomba di antaranya tilawah, kaligrafi, pramuka, juga pidato bahasa Arab. Dari cabang lomba tilawah putra, M. Raihan Salim (IX B) berhasil dapatkan juara 3. Sedangkan Ridho Maulana (IX C) berhasil gondol juara harapan 3 untuk kategori lomba yang sama yakni tilawah putra. Lain halnya dengan tilawah putri, Maulida Maghfiroh (IX ) berhasil harumkan nama MTs Unggulan Nuris dengan meraih juara harapan 3.

(baca juga : Tahun Baru Hijriah, MTs Unggulan Nuris Monopoli Piala Bahana Muharam 2018)

Diana Lulita (IX G), wakil MTs Unggulan Nuris untuk kategori lomba kaligrafi kontemporer berhasil dapatkan juara 3. Yang paling bergengsi adalah kemenangan  tim pramuka madrasah tersebut pada kategori lomba pramuka penggalang (paradise III). Tim pramuka MTs Unggulan Nuris berhasil meraih juara 2 bidang konten dalam lomba pramuka dan Juara 2 putra bidang BLT dalam lomba pramuka.

“Tidak menyangka bisa menangkan lomba pramuka ini. Apalagi kita dapatkan dua kejuaraan sekaligus yaitu juara 2 bidang konten dalam lomba pramuka dan Juara 2 putra bidang BLT dalam lomba pramuka. Di lomba konten, kami diminta untuk mendesain poster menggunakan corel draw, sedangkan lomba BLT adalah lomba kebersihan, kreativitas, kelengkapan, dan kerapian tenda, “ kata salah satu anggota pramuka.

MTs Unggulan Nuris juga berjaya dalam lomba bidang bahasa. Tiga siswa sekaligus menangkan lomba pidato bahasa Arab. Mereka adalah Royhan Afton Syadida (IX C MTs) peraih juara 2, Safrina Ila (IX G MTs) peraih juara 3, dan Da’i Bachtiar (IX G MTs) peraih juara harapan 3.

(baca juga : MTs Unggulan Nuris Borong Enam Piala SIMMADA 2018)

Diboyongnya sembilan piala oleh siswa MTs Unggulan Nuris ini merupakan capaian yang membanggakan. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari manajemen persiapan lomba yang digarap oleh Seksi Penjamin Mutu Siswa yayasan Nurul Islam Jember. Melalui pembinaan ekstrakurikuler non sains dan bahasa akan memanajemen bakat siswa dengan baik untuk mencetak generasi berprestasi. “Membuat lembaga Nuris menjadi lebih maju adalah tugas kami. Kami akan bekerja keras untuk membuat siswa Nuris berprestasi dan mengharumkan nama  lembaga Nuris tercinta,” kata Mila Karmila, Kasi Penjamin Mutu Siswa yayasan Nurul Islam Jember. (red/Yuv)

Related Post