Seratus Siswa dan Sepuluh Guru PAUD Al-Baitul Amin Jember Berkunjung ke PAUD danTK Bina Anaprasa

Pesantren Nuris– Silaturahmi antara TK dan PAUD Bina Anaprasa dengan TK dan PAUD lainnya se-Jember terjalin baik. Terbukti, Kamis lalu (11/10/2018) TK dan PAUD Bina Anaprasa mendapat kunjungan dari PAUD al-Baitul Amin Jember. Kurang lebih 100 siswa dan 10 guru dari PAUD al-Baitul Amin Jember mengikuti kunjungan tersebut. Mereka nampak senang sekali dan mengikuti setiap acara dengan antusias.

Pertama, mereka diajak untuk mengikuti kegiatan pembukaan yaitu sambutan dari kepala PAUD dan TK Bina Anaprasa. Kemudian, mengikuti kegiatan chiken dance bersama siswa PAUD dan TK Bina Anaprasa. Yang paling menarik dan terasa sekali kekeluargaannya ketika acara makan snack bersama. Acara yang tak kalah menarik adalah berkunjung ke dhalem Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember dan pengenalan lingkungan pesantren.

(baca juga: Asah Kreativitas Siswa, TK Bina Anaprasa Gelar Lomba Hias Kelas)

Baik siswa PAUD dan TK Bina Anaprasa maupun siswa PAUD al-Baitul Amin Jember mengikuti kegiatan tersebut dengan semangat. “Alhamdulillah antusias anak-anak sangat luar biasa, mereka terlihat begitu senang apalagi ketika bersalaman dengan Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, KH. Muhyidin Abdhusshomad. Semoga silaturahmi ini tetap berjalan dengan baik dan menjadi agenda rutin,”kata Halimatus Sa’diah, kepala PAUD dan TK Bina Anaprasa.

(baca juga: Siswa TK Bina Anaprasa, Semangat Praktik Haji)

Dilaksanakannya kegiatan ini guna, menjalin silaturahmi antara  PAUD dan TK Bina Anaprasa dengan TK dan PAUD lain se-Jember. Selain itu, untuk mengenalkan lebih jauh tentang pendidikan non formal di lingkungan pesantren Nuris Jember. Mulai dari bagaimana cara hidup di pesantren, perilaku di pesantren, dan lain-lain. “Kami melaksanakan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dengan PAUD dan TK lain di kabupaten Jember. Kami juga berterimakasih sekali atas kunjungan PAUD al-Baitul Amin,” tambah Halimatus Sakdiah. (red/Yuv)

Related Post