PG dan TK Bina Anaprasa Nuris, Ciptakan Solusi Cerdas Pembelajaran Alquran Bermutu Tinggi dan Menyenangkan

Pesantren Nuris- PG dan TK Bina Anaprasa Nuris selalu memberikan yang terbaik. Silaturahmi antara pihak sekolah dengan wali muridnya terjalin sangat baik. Baru-baru ini, wali murid dari seluruh siswa Taman Kanak-kanak tersebut diberikan pelatihan tentang pengajaran membaca Alquran.

(baca juga: Asah Kreativitas Siswa, TK Bina Anaprasa Gelar Lomba Hias Kelas)

Minggu, 4 November 2018 lalu, seluruh wali murid PG dan TK Bina Anaprasa Nuris mengikuti pelatihan bertajuk “Pelatihan Alquran dengan Metode Tilawati”. Seluruh wali murid  memang sengaja diundang oleh pihak sekolah untuk mengikuti pelatihan tersebut, sehingga bisa menyamakan pembelajaran Alquran di rumah dengan di sekolah. Salah satu cara yang ditekankan adalah menggunakan metode Tilawati.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung lancar di aula PG dan TK Bina Anaprasa Nuris dari pukul 08.00-12.00 WIB. Hadir H. Saifullahhudi, S.Pd.,M.M., salah satu guru SD Al-Baitul Amien Jember sebagai pemateri. Walaupun hari libur, seluruh wali murid antusias sekali mengikuti pelatihan tersebut. “Jarang sekali ada PG dan TK yang memberikan pelatian Alquran seperti ini. Alhamdulilah, saya sangat senang sekali, karena melalui pelatihan ini, saya bisa menyamakan pembelajaran di sekolah dengan di rumah, sehingga anak-anak tidak bingung,” kata Dini, salah satu wali murid.

(baca juga: Seratus Siswa dan Sepuluh Guru PAUD Al-Baitul Amin Jember Berkunjung ke PAUD danTK Bina Anaprasa)

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh kepala PG dan TK Bina Anaprasa dan langsung dilanjutkan dengan pemberian materi tentang belajar Alquran dengan metode tilawati. Melalui pelatihan ini, diharapkan dapat memudahkan guru dan orang tua dalam mengajarkan Alquran atau mengaji. Sehingga tercipta keselarasan antara pihak sekolah dengan wali murid. “Melalui pelatihan ini, saya berharap siswa bisa memahami Alquran lebih baik lagi. Sebab, apa yang diajarkan di sekolah oleh guru dengan yang diajarkan di rumah oleh orang tua sama,” kata Halimatus Sa’diah, kepala PG dan TK Bina Anaprasa Nuris. (Red/Yuv)

Related Post